Berita

Kasau Lantik 207 Perwira Baru Lulusan Setukpa Angkatan Ke-25

Dibaca: 24 Oleh 09 Des 2021Tidak ada komentar
foto Praspa Setukpa A 25
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. selaku Inspektur Upacara melantik dan mengambil sumpah 207 Perwira baru lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-25 T.A. 2021 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Upacara ini selain dilaksanakan secara offline juga ditayangkan secara live streaming oleh Airmen TV Dispenau. Kamis (9/12).

Kepala Staf Angkatan Udara dalam amanatnya menyampaikan bahwa dengan berbekal pengalaman dinas di satuan, serta penempaan di lembaga pendidikan Setukpa ini, para perwira akan mampu untuk berpikir lebih kritis, serta bertindak dengan semakin bijak dan profesional.

Lebih lanjut Kasau juga berpesan untuk selalu menjaga sikap dan perilaku sebagai seorang perwira. Sehingga dapat menjadi teladan dan menjadi kebanggaan keluarga, kebanggaan satuan, dan juga kebanggaan TNI Angkatan Udara.

Pendidikan Setukpa Angkatan ke-25 ini diikuti sebanyak 207 siswa,  terdiri dari 187 siswa pria dan 20 siswa wanita Angkatan Udara (Wara). Mereka menempuh pendidikan selama lima bulan di Setukpa Lanud Adi Soemarmo. Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Pas Gideon Taku Namah asal satuan Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  Danlanud H.AS Hanandjoeddin Pimpin Ziarah Nasional di TMP Ksatria Tumbang Ganti

Acara Prasetya Perwira  (Praspa) Setukpa Angkatan ke-25 ini dimeriahkan dengan  demo unjuk kebolehan kolone pedang yang dibawakan para mantan siswa Setukpa Angkatan-25, serta di meriahkan dengan flypass Jupiter  Aerobatic Team.

Hadir pada upacara tersebut Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Komandan Kodiklatau Marsekal Madya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau Ibu Irene Tatang Harlyansyah, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., para pejabat Mabesau, pejabat Kodiklatau dan pejabat Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel