Berita

Kasau Lantik Asops Kasau Dan Pangkoopsau II

By 09 Jul 2015 No Comments
1280px-AURI_Oscar
#TNIAU #TNI-AU

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriyatna melantik Marsda TNI Barhim menjadi Asisten Operasi (Asops) Kasau menggantikan Marsda TNI Ida Bagus Anom M. SE yang memasuki masa purna tugas dan Marsma TNI Dody Trisunu menjadi Pangkoopsau II menggantikan Marsda TNI Barhim, di Auditorium Denma Mabesau Cilangkap. Rabu, (8/7).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, sebagai bagian dari pembinaan karir, jabatan yang diamanahkan merupakan bentuk penghargaan dari organisasi terhadap prestasi seorang prajurit. Pengakuan ini hendaknya dapat menjadi dorongan semangat untuk dapat berbuat dan berkarya lebih baik lagi. Pangkat dan jabatan merupakan amanah yang harus ditunjukkan melalui profesionalitas pelaksanaan tugas dan dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME.

Diharapkan dengan serah terima jabatan ini mampu menghadirkan suasana dan semangat baru dalam menuntaskan pelaksanaan tugas yang diemban oleh Soopsau dan Koopsau II. Oleh karena itu, diperlukan “leadership” yang mampu menjawab tantangan melalui identifikasi permasalahan, pengambilan keputusan yang tepat dan pelaksanaan tugas di lapangan secara cepat, akurat dan tuntas.

Isu tentang terorisme, pelanggaran HAM, human trafficking, people smuggling dan sengketa masalah perbatasan, masih merupakan potensi sumber konflik yang dapat mengganggu stabilitas dan perdamaian kawasan, terutama perkembangan di kawasan Laut Tiongkok Selatan yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Berkaitan dengan keadaan tersebut, Sopsau dan Koopsau II untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional sekaligus dapat menjalin koordinasi dan kerjasama yang harmonis dengan unsur kekuatan lainnya, jelasnya.

Untuk mewujudkan zero accident dibutuhkan kepedulian, kepekaan serta antisipasi terhadap potensi sumber penyebab kecelakaan. Hal tersebut merupakan salah satu jalan dan kunci sukses menuju pembangunan budaya safety di lingkungan TNI Angkatan Udara, ujar Kasau.

Hadir pada acara tersebut, Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito, Irjenau Marsda TNI Sumarno, Koorsahli Kasau Marsda TNI Ucok Usra Harahap, Para Asisten Kasau, Pangkoopsau II, Pangkohanudnas, Dankodikau, Danseskoau, Dankorpaskhas, Gubernur AAU.

Leave a Reply