Berita

KASAU LANTIK DANKORPASKHAS BARU

Dibaca: 22 Oleh 17 Des 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia melantik Marsma TNI Harpin Ondeh sebagai Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas) menggantikan Marsda TNI Amarullah di Mako Korpaskhas Bandung, Selasa (17/12). Marsma TNI Mujahidin Harpin Ondeh sebelumnya menjabat sebagai Danpuslat Kodiklat TNI, sedangkan Marsda TNI Amarullah selanjutnya menjabat sebagai Waka Bais TNI.

Kasau dalam sambutannya mengatakan, Korpaskhas baru saja mengalami validasi organisasi, untuk itu perlu orientasi dalam pemberdayaan semua asset dan sumber daya yang ada. Menurutnya, modernisasi Alutsista tidak cukup untuk mewujudkan profesionalisme prajurit, yang lebih penting adalah bagaimana menyiapkan sumber daya prajurit yang profesional. Tantangan tersebut hanya dapat dijawab melalui belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh. Latihan satuan merupakan kebutuhan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang benar-benar tangguh dalam bertempur menghadapi musuh. “Teruslah berlatih untuk meningkatkan kemampuan. Jadilah prajurit yang profesional dan memiliki kemampuan handal dalam menghadapi setiap tantangan dan tuntutan tugas” tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau menekankan bahwa membangun profesionalisme prajurit, harus memperhatikan sisi “kemanusiaan”, tidak boleh menciptakan prajurit yang hanya memiliki “disiplin mati” seperti robot, melainkan profesionalisme yang berbasis kepada jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional. Oleh karena itu, dalam pembinaan prajurit agar dihindari tindakan kekerasan fisik, tetapi mengedepankan sikap-sikap yang bersifat pendewasaan kepada prajurit.

Baca juga:  64 Tahun Hari Angkatan Udara di Lanud Balikpapan

Pelanggaran-pelanggaran disiplin maupun tindak pidana kriminal yang pernah dilakukan oleh oknum prajurit Paskhas dan adanya tuntutan masyarakat akan transparansi hukuman atau sanksi atas pelanggaran tersebut harus dijadikan pelajaran moral bagi semua prajurit Paskhas baik dalam aktifitas kedinasan maupun kehidupan bermasyarakat, tegas Kasau.

Hadir pada acara tersebut Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, Dankodikau, para Kadis dan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Dewi Putu Dunia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel