BeritaPIA Ardhya Garini

Kasau Lantik Dua Pejabat SMA Pradita Dirgantara

Kasau Lantik Dua Pejabat SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E. M.M., selaku Pembina Yasarini melantik dan mengambil sumpah Direktur Pengembangan Sekolah SMA Pradita Dirgantara dan Manager Pengembangan Pendidikan dan Usaha SMA Pradita Dirgantara di Gedung Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Kecamatan Gemplak Kabupaten Boyolali, Jumat ( 1/3).

Dua pejabat yang dilantik yaitu Dwi Agus Yulianto, P.H.D., selaku Direktur Pengembangan Sekolah SMA Pradita Dirgantara dan Kolonel Kes Dr. Yulianto  Hadi, M.M., sebagai Manager Pengembangan Pendidikan dan Usaha SMA Pradita Dirgantara.

Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E. M.M., mengatakan SMA Pradita Dirgantara yang baru saja lahir ternyata telah menorehkan berbagai prestasi dan telah dikenal di lingkungan Pendidikan Nasional. Hal ini tentunya merupakan hasil kinerja perangkat kerja Yayasan bersama Sekolah yang tidak mengenal lelah.

Perkembangan global dunia tidak lepas dari produk pendidikan, kemajuan-kemajuan dunia semua merupakan hasil dari proses pendidikan. Namun Sekolah tidak boleh lengah dan tidak boleh lepas dari perkembangan dunia. Maka Sekolah Pradita Dirgantara harus senantiasa mengantisipasi dan bahkan harus berupaya mengendalikan perkembangan dunia pendidikan,ujarnya.

Untuk itulah lanjut Kasau pada kesempatan ini kita telah laksanakan Pelantikan Direktur Pengembangan Sekolah Pradita Dirgantara. Lembaga ini bertugas untuk mendorong dan mempercepat perkembangan dan kemajuan Sekolah Pradita. Sebagai Sekolah Nasional yang menuju taraf internasional, Sekolah Pradita Dirgantara harus segera memacu diri untuk dapat memenuhi 8 standar Nasional Pendidikan Indonesia bahkan harus diupayakan untuk dapat melebihi sebagaimana yang diberlakukan dalam Akreditasi Pendidkan.

Kasau  mengharapkan  untuk mengantisipasi dinamika yang tinggi maka Direkturat ini juga harus berupaya mengembangkan jaringan kerjanya tdk terbatas di dalam negeri saja namun harus menduniakan  Sekolah Pradita Dirgantara. Direktur harus membangun  jaringan kerjasama dengan sekolah-sekolah negara maju.

Direktur juga harus mengembangkan enterpreunership di lingkungan sekolah. Untuk itu diharapkan Direktur segera mengembangkan sisi non pendidikan dan usaha komersil lainnya. Hal ini sangat penting untuk kelangsungan operasional Sekolah Pradita, demikian harapan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E. M.M.

Hadir pada acara pelantikan,   Wakil Ketum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Ketum Inkopau Marsma TNI Wisnu Dewantoko, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. Sos., dan Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel