TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau Lantik Empat Asisten dan Satu Kadis

By 27 Jun 2012 14:30Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP melantik empat pejabat Asisten Kasau dan satu Kepala Dinas di Mabesau Cilangkap, Rabu, (27/6), yaitu Asrena Kasau dari Marsda TNI Rodi Suprasodjo kepada Marsda TNI Agus Munandar, Asops Kasau dari Marsda TNI Agus Munandar kepada Marsda TNI Ismono Wijayanto, Aspers Kasau dari Marsda TNI Ida Bagus Putu Dunia kepada Marsma TNI Mawardi dan Aslog Kasau dari Marsda TNI Mulyono kepada Marsda TNI J. F. Sitompul serta Kadiskomlekau dari Marsma TNI Sumardjo kepada Marsma TNI M. Yunus.

Hadir pada acara tersebut Irjenau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, Koorsahli Kasau Marsda TNI Ferdinand Alex Myne, Aspam Kasau Marsda TNI Kuswantoro, Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito, Pangkohanudnas Marsda TNI F.H.B Soelistyo, Dankodikau Marsda TNI R. Hari Mulyono, Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, Dankoharmatau Marsda TNI Waliyo, Dankorpaskhas Marsda TNI Amarullah para Kadis serta para pejabat TNI AU lainnya.

Sehari sebelumnya telah diserahterimakan pula Wakil Asisten Personel Kasau dari Marsma TNI Mawardi kepada Marsma TNI Sugihardjo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur AAU di Yogyakarta.

Kasau menyatakan, serah terima jabatan diharapkan akan mampu menumbuhkan semangat baru dalam bekerja serta membangun kreativitas dan inovasi baik dari pejabat yang bersangkutan maupun personel dari satuan kerja yang dipimpin. Kreativitas dan inovasi diperlukan untuk mendorong keberanian mengambil keputusan dengan resiko yang terukur demi kemajuan TNI Angkatan Udara di era persaingan global.

Menurutnya, jabatan Asrena, Asops, Aspers, dan Aslog, merupakan jabatan strategis dalam pengelolaan kebijakan Angkatan Udara sebagai tulang punggung “Air Power” atau kekuatan Dirgantara Indonesia. Melalui keempat Asisten ini, keputusan-keputusan strategis dirancang sebagai masukan dalam proses pengambilan keputusan pimpinan Angkatan Udara.

“Sedang Kadiskomlekau adalah jabatan Kepala Dinas yang mendukung kesiapan pesawat dan alutsista lain dari aspek komunikasi dan elektronika. Oleh sebab itu, pergantian empat jabatan Asisten dan satu kepala dinas akan menimbulkan ekspektasi untuk mampu meningkatkan kinerja Angkatan Udara”, tegas Kasau.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasau Lantik Empat Asisten dan Satu Kadis