Berita

Kasau Lantik Kadismatau

By 07 May 2013 No Comments
1280px-AURI_Oscar
#TNIAU #TNI-AU

Kasau Marsekal TNI IB Putu Dunia melantik Marsma TNI Robert Soter Marut sebagai Kepala Dinas Materiil Angkatan Udara yang baru menggantikan Marsma TNI Achmad Zainuri di Mabesau, Cilangkap, Selasa (7/5). Hadir pada acara sertijab tersebut Wakasau Marsdya TNI Sunaryo, para Asisten Kasau, serta pejabat TNI AU lainnya. 

Kasau mengatakan, tantangan tugas yang harus dihadapi TNI AU ke depan akan semakin kompleks sehingga permasalahan yang timbul dapat berakibat pada berbagai bidang di setiap lini organisasi. Hal tersebut hanya dapat diatasi dengan sikap dan pemikiran yang cerdas, cermat dan komprehensif dengan senantiasa mengedepankan hubungan koordinasi, serta menjauhkan diri dari pemikiran egosentris yang hanya akan menghambat pelaksanaan tugas pokok secara keseluruhan. 

”Dengan dinamika dan kompleksitas perubahan yang terjadi dengan berbagai implikasinya, TNI AU harus mengembangkan sikap kreatifitas, menyatukan dan memantapkan kebersamaan maupun menyinergikan kinerja antar dinas dan jajaran untuk mewujudkan kesiapan alutsista dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang” ungkapnya. 

Dikatakan, Dismatau bertugas sebagai distribusi bekal terpusat, penghapusan materiil, standarisasi materiil, katalogisasi, sistem informasi pembinaan logistik dan administrasi perbendaharaan materiil serta pelaksana kebijakan Kasau dalam bidang bekal umum, ranmor, BMP dan bekal-bekal lain yang diwenangkan dan menyelenggarakan pembinaan profesi kecabangan pembekalan. 

Dalam menganalisis kebutuhan, Dismatau harus berorientasi kepada hal-hal yang bersifat skala prioritas, tepat guna, serta tepat sasaran, sehingga menjadi basic yang kuat dalam penyelenggaraan fungsi pembinaan logistik. 

Demikian pula dari segi perencanaan, Dismatau dalam menyikapi salah satu fungsi manajemen ini, harus benar-benar mampu menyajikan suatu bentuk perencanaan yang akurat, serta dilengkapi oleh berbagai solusi pemecahan masalah yang kemungkinan akan muncul ketika berlangsungnya kegiatan pembinaan logistik. 

Leave a Reply