Berita

KASAU LANTIK PERWIRA LULUSAN SETUKPA

Dibaca: 26 Oleh 24 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., melantik dan menyumpah sebanyak 97 perwira lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-14 TA 2011 di Lanud Adi Sumarmo Solo, Rabu (23/11).

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP menyatakan, seorang perwira harus memiliki loyalitas yang tinggi terhadap tugas, yang berarti juga loyal terhadap satuan atau institusinya. Dari sanal terlihat keinginan untuk memajukan dan berbuat yang terbaik bagi satuan dan bagi TNI Angkatan Udara.

Dikatakan, perwira harus menjadi contoh dalam mematuhi segala ketentuan yang mengatur kehidupan prajurit, baik dalam kedinasan maupun diluar kedinasan dan mempelopori penegakan disiplin serta mampu menjadi penggerak dan pengawas disiplin.

Dijelaskan, perwira lulusan Setukpa memiliki kelebihan dalam pengalaman lapangan dan keterampilan teknis yang tinggi. Diharapkan para perwira memanfaatkan kelebihan tersebut baik untuk membina para bintara dan tamtama bawahannya maupun untuk optimalisasi pelaksanaan tugas dalam jabatan yang baru.

97 perwira yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, terdiri dari berbagai korps, seperti korps kesehatan, pomau, perbekalan, teknik, pasukan, elektronika, administrasi dan korps khusus, enam belas diantaranya adalah Wanita Angkatan Udara (Wara).

Baca juga:  Upacara HUT Wara ke-46 di Lanud Surabaya.

 

KASAU LANTIK PERWIRA LULUSAN SETUKPA
Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat SIP menyaksikan penandatanganan naskah berita acara pelantikan Setukpa Angkatan ke-14 TA 2011 di Lanud Adi Sumarmo Solo, Rabu (23/11). ( Foto : Dispenau)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel