Berita

Kasau Lantik Sembilan Pejabat TNI AU

Dibaca: 137 Oleh 28 Jan 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Madya TNI Agus Supriatna melantik Sembilan pejabat TNI AU dalam upacara militer di Mabesau Cilangkap, Selasa (27/1). Sembilan pejabat TNI AU tersebut Korsahli Kasau dari Marsda TNI Herry Wibowo Eslah kepada Marsda TNI Dr. Usra Hendra H., M.Si, Aspam Kasau dari Marsda TNI Zulhasymi, S.Sos kepada Marsma TNI Masmun Yan M., S.E., M.B.A, Aslog Kasau dari Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E kepada Marsda TNI M. Nurrullah, S.IP, Dankodikau dari Marsda TNI M. Nurrullah, S.IP kepada Marsma TNI Rasrendro Bowo S, S.E, Danseskoau dari Marsda TNI Polter Gultom, S.H kepada Marsma TNI Anang Murdianto.

Selain itu juga Kadisdikau dari Marsma TNI Anang Murdianto kepada Marsma TNI Eko Supriyanto, S.E, Kadislitbangau dari Marsma TNI Subarno kepada Kolonel Tek Suharto yang sebelumnya menjabat Sesdislitbangau, Kadiskomlekau dari Marsma TNI Ir. M. Sigalingging kepada Kolonel Lek Ir. Moch Khasani yang sebelumnya menjabat Dosen Utama Seskoau, dan Kadisadaau dari Marsma TNI Yuri Affifuddin Anwar kepada Kolonel Kal H. Hendi Haryoko yang sebelumnya menjabat Sesdismatau.

Baca juga:  Empat Jenis Pesawat Tempur TNI AU Latihan Formasi Fly Pass

Kasau Marsekal Madya TNI Agus Supriatna mengatakan, sesuai dengan kebijakan pemerintah dengan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia, TNI AU perlu mengkaji ulang rencana strategis 2015–2019 secara cepat dan cermat, agar dapat mendukung sekaligus memiliki andil besar dalam mewujudkan visi tersebut.

Menurut Kasau tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks, karena kebutuhan alutsista beserta sarana dan prasarana sebagai penjaga kedaulatan NKRI, menyebabkan TNI AU harus bekerja lebih keras, berpikir cerdas, bertindak adaptif serta mengkaji secara komprehensif, agar kompleksitas tantangan yang akan dihadapi, dapat segera diantisipasi.

Oleh sebab itu personel AU harus selalu semangat dalam setiap pelaksanaan tugas dan menanamkan dalam diri bahwa tidak ada hal yang tidak bisa, yang ada adalah mau atau tidak mau untuk memberikan hasil yang terbaik, jelasnya.

Kasau menekankan para pejabat yang baru saja melaksanakan serah terima jabatan, agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal. TNI AU membutuhkan kreativitas dan inovasi dalam pelaksanaan tugas, namun jangan sampai keluar dari prosedur dan batas kewenangan yang telah ditetapkan. Bangun budaya yang sehat, bersih, transparan dan mendidik, harap Kasau.

Baca juga:  Pisah Sambut Danlanud Astra Ksetra

Hadir dalam acara tersebut para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, Dankorharmatau, Dankorpaskhas serta para Kepala Dinas dan pejabat TNI AU lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel