Berita

KASAU : LEMDIK UJUNG TOMBAK ORGANISASI

Dibaca: 11 Oleh 07 Mei 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Lembaga pendidikan (Lemdik) merupakan ujung tombak organisasi karena dari tempat inilah tuntutan kualitas sumber daya manusia dihasilkan. Karenanya pembentukan profesionalitas personel dimulai dari poros-poros utama yaitu lingkungan pendidikan, latihan dan penugasan.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya pada serah terima jabatan Dankodikau dari Marsda TNI Budijono kepada Marsma TNI Bagus Puruhito di Makodikau, Halim Perdanakusuma. Sabtu (7/5).

Regenerasi prajurit Angkatan Udara, lanjut Kasau, merupakan sebuah pekerjaan besar dalam sistem pembinaan personel yang tidak akan pernah berhenti. Melalui Kodikau kualitas prajurit Angkatan Udara ditempa, dengan berbagai pendidikan yang diselenggarakan melalui pendidikan pertama, pendidikan pembentukan dan pengembangan serta pendidikan spesialisasi.

Pengembangan kemampuan personel yang mengawaki Angkatan Udara tidak akan sejalan dengan tujuan organisasi jika hasil didik Kodikau kurang memadai. Oleh karena itu, hendaknya segenap keluarga besar Kodikau senantiasa berorientasi pada peran strateginya dalam pembentukan dan penyiapan sumber daya manusia Angkatan Udara yang tanggap, tanggon dan trangginas, jelas Kasau.

Baca juga:  PMI JAKARTA UTARA IKUTI LATIHAN SAR DARAT

Dikatakan, sepuluh komponen pendidikan merupakan kunci utama untuk menghasilkan hasil didik yang siap pakai dengan kinerja tinggi baik secara intelektual maupun moral. Kesepuluh komponen meliputi Kurikulum, Paket Intsruksi, Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, Peserta Didik, Alins dan Alongins, Metode Pengajaran, Evaluasi, Fasilitas Pendidikan serta Anggaran, merupakan satu kesatuan yang saling terkait dan tidak dapat dipisahkan.

Kesepuluh komponen menjadi focus utama untuk senantiasa ditingkatkan, miliki standar minimum yang harus dipenuhi dari setiap komponen serta target yang harus dicapai, sehingga tercipta peningkatan yang terencana, kontinyu dan dapat diukur.

Disamping itu peningkatan kualitas program pendidikan yang terencana sesuai tingkatan masing-masing diharapkan mampu menjawab tuntutan tugas kedepan yang semakin meningkat, harap Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel