Berita

Kasau Lepas 121 Calon Jamaah Haji TNI Angkatan Udara

Dibaca: 45 Oleh 03 Jul 2018Tidak ada komentar
Kasau Lepas 121 Calon Jamaah Haji TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

 

TNI AU.  Cilangkap-Dispenau (3/7). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melepas jamaah haji TNI AU di gedung Auditorium Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Sebanyak 121 anggota TNI AU akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci pada 4 Agustus 2018 mendatang.

Dalam amanatnya Kasau mengingatkan, para jamaah haji Angkatan Udara, di samping melaksanakan ibadah jamaah haji juga merupakan duta bangsa sehingga harus menjaga nama baik negara dan TNI Angkatan Udara di tengah-tengah masyarakat muslim internasional yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Dikatakan, ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke-5 dan menjadi salah satu ibadah yang memiliki kekhususan, yakni diwajibkan sekali seumur hidup bagi setiap muslim dan muslimah yang mampu dan memenuhi segala persyaratan, maka dalam melaksanakan ibadah haji diperlukan kesiapan fisik dan mental yang kuat.

Menurut Kasau, ibadah haji merupakan momentum yang sangat dinantikan namun kemampuan ekonomi, kesehatan maupun kekuatan fisik saja tidak cukup sebagai jaminan untuk dapat menunaikan ibadah haji, ada hal lain yaitu niat yang tulus ikhlas serta petunjuk dan hidayah dari Allah SWT.

Baca juga:  Danlanud Sim Hadir Upacara HUT ke-74 TNI di Lhokseumawe

“Jamaah haji Angkatan Udara hendaknya berkonsentrasi dalam beribadah yang merupakan tujuan utama ke tanah suci dan tidak melakukan kegiatan yang dilarang oleh pemerintah Arab Saudi” ujar Kasau.

Kasau menambahkan, jamaah haji juga harus menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Arab Saudi.

“Hilangkan sikap egois dan merasa benar sendiri, jauhkan sikap arogan, bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan” tambah Kasau.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakasau Marsdya TNI Wieko Syofyan, Irjenau Marsda TNI Yadi Indrayadi S., M.S.S., Koorsahli Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., para Asisten Kasau, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, dan Dankodiklatau Marsda TNI Chairil Anwar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel