Berita

KASAU LEPAS CALON HAJI TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 23 Sep 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., secara resmi melepas 60 calon Jamaah Haji TNI AU di Mabesau Cilangkap, Kamis (22/9).

Kasau mengatakan, selain makna ritual ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam juga mengandung makna sosial, Makna ritual diaktualisasikan dengan kuatnya keimanan dan ketaqwaan kepada syariat agama, yang dilandasi nilai kepatuhan dan ketaatan serta keikhlasan dalam menjalin hubungan vertikal dengan Allah SWT.

“Sedang makna sosial ibadah haji adalah adanya perubahan sikap dan perilaku dalam menjalin hubungan horisontal dengan sesama manusia. Hubungan ini dibangun atas dasar saling menghormati, saling menjaga dan menghargai serta saling mengasihi”, ungkapnya.

Menurutnya, kemampuan ekonomi, kesehatan maupun kekuatan fisik bukan menjadi jaminan untuk dapat menunaikan ibadah haji, melainkan hanya kepada umat muslim yang mendapatkan petunjuk dan hidayah-Nya yang akan melaksanakan ibadah haji tersebut. Untuk itu panggilan suci Allah SWT ini harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh dengan niat karena Allah Taala.

Kasau mengatakan , agar para jemaah Calon Haji Angkatan Udara dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan haji sesuai dengan rukun dan aturan yang digariskan. Selain itu, para jemaah Calon Haji juga dapat menjadi duta bangsa, khususnya TNI Angkatan Udara ditengah masyarakat muslim internasional.

Baca juga:  Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat di Bandara Sultan Hassanuddin

Calon Jemaah Haji tersebut masuk dalam kloter kedua yang berangkat ke Tanah Suci Mekah tanggal 18 oktober 2011 melalui Bandara Soekarno Hatta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel