Berita

Kasau Lepas The Jupiters Ke Lima’15

Dibaca: 3 Oleh 12 Mar 2015Tidak ada komentar
Kasau Lepas The Jupiters Ke Lima’15
#TNIAU 

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna melepas keberangkatan tim aerobatik kebanggaan TNI Angkatan Udara “The Jupiters” di shelter Skadik 102 Lanud Adi Sutjipto Yogjakarta, Rabu (11/3). untuk tampil pada event internasional pameran kedirgantaraan dua tahunan Langkawi International Maritime and Aerospece Exhibition 2015 (LIMA’15) di Pulau Langkawi, Malaysia dari tanggal 17-21 Maret mendatang.

Penampilan The Jupiters di Negeri Jiran tersebut merupakan penampilan yang kedua kalinya atas undangan pemerintah Malaysia, akan menampilkan manuver andalannya seperti Jupiter Roll, Arraw Head Loop, Clover Leaf, Leader Benefit, Arraw Head Loop and Break Off, Half Cuban-Jupiter Wheel, Tanggo To Diamond Loop, Mirror, Screw Roll, Heart, Roll Slide, Kite Barrel Roll, jupiter Roll Back, Knife Edge dan Arraw Head Loop-Bomb Burst.

The Jupiters menggunakan pesawat bermesin propeler KT-1 Wong Bee pabrikan KIA Aerospace Korea selatan yang diawaki oleh para instruktur penerbang dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, dibawah pimpinan Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Feri Yunaldi dan sebagai supervisor Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanadika. MSS.

Sementara Kasau dalam arahannya menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan demo udara tidak boleh sedikitpun punya perasaan “bahwa ini kita sudah biasa, apalagi mengatakan bahwa kita sudah tampil dimana-mana, itu tidak boleh dikatakan oleh seorang penerbang”. Apapun yang kita laksanakan adalah tugas, jadi tidak ada bahwa hal itu adalah biasa, tegas Kasau.

Dikatakan, dengan niat baik dan doa yang tulus untuk melaksanakan display di mana-mana, dan jangan memaksakan pesawat jelejah yang cukup jauh, karena kondisi pesawat tidak dilengkapi peralatan jelajah jarak jauh. Setiap ada sesuatu yang kira-kira tidak mampu dan dapat membahayakan lebih baik delay, jelas Kasau.

The Jupiters telah beberapa kali tampil pada event internasional diantaranya pada peringatan 100 tahun penerbangan Thailand, Langkawi International Maritime and Aerospece Exhibition 2013 (LIMA’13), “THE 4th Brunei Darussalam International Defence Exhibition” (BRIDEX 2013), Singapore Airt Show 2014.

Tampak pada gambar: Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna memasang badge kepada penerbang The Jupiters yang akan tampil pada pameran kedirgantaraan dua tahunan Langkawi International Maritime and Aerospece Exhibition2015 (LIMA’15) di Pulau Langkawi, Malaysia dari tanggal 17-21 Maret mendatang. di shelter Skadik 102 Lanud Adi Sutjipto Yogjakarta, Rabu (11/3).

Baca juga:  BERSEPEDAM MOTOR, DANLANUD SIDAK POS JAGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel