Berita

Kasau : Literasi Harus Menjadi Budaya Prajurit TNI Angkatan Udara

Dibaca: 29 Oleh 20 Jul 2020Tidak ada komentar
Kasau : Literasi Harus Menjadi Budaya Prajurit TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Bandung, Koharmatau. Target prioritas jangka panjang, kesadaran literasi hal yang harus menjadi budaya prajurit TNI Angkatan Udara. Wawasan dan pengetahuan para personel akan semakin berkualitas, serta  membawa TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., P.P., dalam sambutan tertulisnya.  Dibacakan pada acara kunjungan kerja Kasau di Mako Koharmatau, yang berlangsung di Ruang Basjir Soerya, Koharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jum’at (17/07/2020).

Lebih lanjut Kasau minta, kepada Koharmatau dan jajarannya, agar dalam kegiatan pembinaan personel, termasuk juga dalam kegiatan  perlombaan ke depan, agar dapat dimasukan ide-ide baru yang dapat mendorong peningkatan pengetahuan dan kemampuan personel dalam bidang pemeliharaan.

“Salah satu kebijakan jadi Kepala Staf adalah, mendorong terjaganya operational readiness alutsista udara guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI Angkaran Udara,” tegas Kasau.

Kasau menjelaskan, terkait dengan lomba antar satuan pemeliharaan ini, yang telah selesai dilaksanakan sejak bulan oktober tahun 2019 lalu. Pengumuman dan penyerahan hadiah lomba seharusnya dilaksanakan bertepatan dengan upacara HUT TNI Angkatan Udara ke-74, di bulan April lalu, namun karena situasi pandemik Covid19 sehingga acara baru dapat pada hari ini.

Baca juga:  Makna Logo #HUT73TNIAU

Kasau mengingatkan kembali,  lomba antar satuan pemeliharaan merupakan satu upaya guna menjawab tantangan tugas,   melalui terobosan lomba tidak bermaksud untuk sekedar berkompetisi, namun lebih untuk mendorong setiap personel dan satuan pemeliharaan, agar lebih semangat lagi dalam menunjukkan kontribusinya mendukung kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.

Outcome  dari kegiatan tersebut tersebut  adalah  semakin tertantangnya para personel pemeliharaan untuk lebih profesional dalam bidang tugasnya, sehingga secara simultan juga akan meningktatkan profesionalme  seluruh  satuan pemeliharaan, yang muaranya akan meningkatkan kesiapan alutsista dalam mendukung operasional TNI Angkatan Udara.

Secara khusus, apresiasi dan ucapan selamat disampaikan Kasau kepada Sathar 21 Depohar 20, sebagai peringkat tertinggi untuk tingkat Sathar, dan kepada Skadron Teknik 042 Lanud Iswahyudi, sebagai peringkat tertinggi untuk Tingkat Skatek.

Kasau menambahkan, perlombaan  dilaksanakan suatu terobosan positif dan patut untuk dipertahankan.  Kedepan,  perlombaan serupa dapat dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya tentu dengan menambahkan format dan model yang lebih baik lagi.

Karena dari hasil laporan lomba tersebut terdapat beberapa catatan, dimana diketahui bahwa aspek pengetahuan dan kemampuan perorangan,  adalah salah satu faktor dalam perlombaan yang dinilai masih tergolong rendah. Ini adalah salah satu temuan yang kontruktif, karena kita jadi semakin tahu kekurangan kita serta dapat menentukan langkah apa yang harus diambil, harap Kasau.

Baca juga:  KAS KOHANUDNAS BUKA DIKKUALSUS TDAS ANGKATAN KE-5

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Koharmatau, para pejabat tinggi TNI Angkatan Udara, para pejabat tinggi Angkatan Udara Bakorda Bandung.

Kasau : Literasi Harus Menjadi Budaya Prajurit TNI Angkatan Udara

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel