Berita UtamaBerita

Kasau: Logistik Faktor Utama Penentu Kemenangan dalam Pertempuran

Oleh 12 Des 2019 Tidak ada komentar
Kasau: Logistik Faktor Utama Penentu Kemenangan dalam Pertempuran
#TNIAU 

TNI AU. CILANGKAP, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan salah satu faktor utama yang menentukan kemenangan atau kekalahan dalam pertempuran dan kampanye militer terletak pada seberapa baik kesiapan logistiknya.

Staf logistik harus memiliki peran krusial memberikan sumbangsih dan kontribusi terbaiknya untuk mewujudkan kemenangan tersebut, mampu berinovasi dan berpikir out of the box sehingga dapat menyelesaikan setiap permasalahan dan hambatan di bidang logistik yang muncul di tengah-tengah keterbatasan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau pada acara Rapat Kerja Teknis Bidang Logistik Angkatan Udara (Rakernislog) Tahun 2019 di gedung Serba Guna Soeharnoko Harbani Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (12/12/2019).

Lebih lanjut Kasau menekankan, seluruh staf logistik baik di Mabesau, maupun di jajaran untuk menciptakan manajemen logistik yang inovatif dan berkualitas sehingga dapat senantiasa menjamin terwujudnya fungsi logistik, seperti pengadaan, distribusi, pemeliharaan, serta pergerakan materiel dan personel.

“Hal yang paling penting adalah menumbuhkembangkan budaya birokrasi yang bersih dan bebas korupsi karena hal tersebut akan menjadi katalisator dalam melaksanakan tugas pengabdian TNI AU sebagai penjaga kedaulatan NKRI,” ujar Kasau.

Kasau berharap Rakernislog ini dapat menjadi sarana komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang produktif antara staf logistik Mabesau dengan staf logistik di jajaran sehingga tercipta kesamaan visi, misi, dan persepsi dalam mewujudkan kemajuan TNI AU.

Rakernislog TNI AU 2019 diikuti 247 personel para pejabat logistik di seluruh jajaran TNI AU dengan mengangkat tema “Pengelolaan Logistik Secara Profesional Akan Mewujudkan Pemenuhan Kebutuhan Satuan Pengguna yang Akuntabel Guna Mendukung Kesiapan Alutsista”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Pangkoopsau I, II, dan III serta Dankoharmatau.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel