Berita

Kasau : Manfaatkan Momentum Idul Fitri untuk Memelihara Kualitas Diri dan Semangat Pengabdian

Dibaca: 1 Oleh 15 Agu 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kampus Seskoau yang berlokasi di Lembang, Bandung Barat pada Rabu (14/8) menggelar Apel Khusus Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah di Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau. Apel Khusus diadakan sebagai sarana berhalal bihalal personel Seskoau berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah pada 8 Agustus 2013 lalu sekaligus kegiatan awal setelah cuti bersama lebaran. 

Dalam sambutannya inspektur upacara Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmko, SB., S.E., mewakili Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia. Menurut Kasau ada tiga indikasi keberhasilan pelaksanaan ibadah puasa yang dilaksanakan selama sebulan penuh. Pertama, meningkatnya kualitas kesalehan individu dan sosial, kedua menguatnya tingkat keimanan dan ketiga bertambahnya rasa empati terhadap lingkungan dan masyarakat.

Dengan adanya indikasi tersebut pada setiap personel TNI AU, pada akhirnya akan membangun mentalitas, moralitas dan akhlak yang baik dalam kehidupan dan kedinasan. Ditambahkan Kasau sehebat apapun keterampilan teknis, olah keprajuritan serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dapat kita dikuasai, tidak akan ada artinya bagi organisasi tanpa didukung oleh adanya kualitas mental dan moral yang baik dari setiap diri prajurit TNI AU.

Baca juga:  Danlanud ATS Menghadiri Upacara Peringatan ke-36 Hari Olah Raga Nasional

Akhirnya Kasau mengajak personel TNI AU untuk mensyukuri seluruh perjalanan ibadah puasa yang telah kita jalani dan merayakan kemenangan yang diraih. Idul Fitri merupakan hari kemenangan, hari menuju fitrah, dimana silaturahmi sangat mewarnainya. Untuk itu manfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah dengan senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kualitas diri serta semangat pengabdian kita kepada bangsa dan Negara.

Usai apel khusus Hari Raya Idul Fitri di Seskoau dilaksanakan Halal Bi Halal yaitu saling bersalaman antara pejabat dan Dosen Seskoau dengan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-50 di sepanjang lintasan jogging track Lapangan Sepak Bola Walet, Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel