Berita

Kasau : Marsda TNI Dento Priyono Perwira Penuh Inovasi

Dibaca: 294 Oleh 30 Apr 2020Mei 4th, 2020Tidak ada komentar
Kasau : Marsda TNI Dento Priyono Perwira Penuh Inovasi
#TNIAU 

Kasau : Marsda TNI Dento Priyono Perwira Penuh Inovasi

TNI AU. Inovasi-inovasi harus terus ditingkatkan sebagai pembuktian kemampuan para teknisi-teknisi TNI AU dalam memelihara, menyiapkan, memperbaiki alat peralatan dan alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Upacara sertijab dipimpin oleh KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang diselenggarakan secara sederhana sertijab hanya dihadiri beberapa pejabat saja, karena harus sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemik Covid-19, Sertijab berlangsung di gedung Auditorium Denma Mabes TNI AU, serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) dari Marsda TNI Dento Priyono kepada Marsma TNI Tri Suryono (Waaslog KSAU). Kamis (30/04/2020).

Berdasarkan surat keputusan Panglima TNI, Marsda TNI Dento Priyono termasuk di antara deretan perwira tinggi yang menjalani pergantian jabatan. Marsda TNI Dento Priyono selanjutnya menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Ekkudag (Ekonomi, Keuangan dan Perdagangan) Panglima TNI.

Sejak dipercaya menjadi Komandan Koharmatau sejak tahun 2018, Marsekal Muda TNI Dento Priyono Bersama satuan jajaran terus melakukan kerja keras dalam menjawab tantangan tugas yang diberikan pimpimnan. Kecintaannya kepada bidang Teknik melahirkan satu demi satu tantangan tugas mampu dijawab melalui invoasi dan kreativitas.

Baca juga:  39 Perwira Ikuti Ujian P2BS di Lanud Adisutjipto

Selama dua tahun menjabat Dankoharmatau bersama dengan Depohar jajaran terdapat 47 inovasi yang telah dicatat di bawah kepemimpinan Marsda TNI Dento Priyono, dan didokumnetasikan di dalam sebuah plakat besar bertuliskan “Prestasi dan Inovasi Satuan Jajaran Koharmatau untuk TNI Angkatan Udara 2018-2019.

Kita berharap, inovasi-inovasi semacam ini tidak pernah berhenti dan harus terus digiatkan. Tidak semata untuk menghemat anggaran, namun nilai yang jauh lebih tinggi adalah sebagai pembuktian kemampuan teknisi TNI AU dalam memelihara, menyiapkan, dan bahkan memperbaiki alat peralatan dan alutsista yang dimiliki.

“Saya selalu berpesan ke para prajurit dan mekanik, apapun perintah jangan melihat anggaran, kerjakan pakai dana (satuan) kamu, kalau kamu bisa buktikan kepada Angkatan Udara pasti akan dibayar oleh KASAU,” ungkap Marsda TNI Dento Priyono, Komandan Koharmatau ke-32, beberapa waktu lalu.

Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, S.Sos.,M.M., menyerahkan jabatannya kepada Kasau, sementara untuk Dankoharmatau diserahterimakan dari Marsda TNI Dento Priyono kepada Marsma TNI Tri Suryono.
Pada kesempatan ini, atas nama TNI AU Kasau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kinerja dan prestasi yang telah ditunjukkan oleh Dankoharmatau serta Aslog Kasau selama menjalankan tugasnya.

Baca juga:  Bulan Dirgantara 2018 di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Marsda TNI Dento Priyono merupakan alumni AAU 86 kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 28 Maret 1963 yang dalam kariernya sebagai perwira teknik TNI AU, dikenal sebagai orang yang inovatif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau dan para Kepala Dinas di lingkungan Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel