Berita

Kasau Melaksanakan Pembersihan Bersifat Kedalam

Dibaca: 4 Oleh 31 Mar 2017Tidak ada komentar
Kasau Melaksanakan Pembersihan Bersifat Kedalam
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara saat ini berkomitmen untuk tidak melakukan tindakan korupsi, kebijakan yang saya ambil selaku pimpinan TNI Angkatan Udara diantaranya melaksanakan pembersihan yang bersifat kedalam. Implementasi dari kebijakan tersebut di atas antara lain dengan diwajibkannya pengucapan sumpah atau janji dan menandatangani pakta integritas pada setiap pergantian jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP selaku Pembina Utama PIA Ardhya Garini pada acara Sosialisasi Gerakan Nasional Saya Perempuan Anti Korupsi dalam rangka menyambut Hari Kartini di Gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (24/3).

Lebih lanjut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP menegaskan, jangan menuntut materi secara berlebihan karena hal tersebut bisa mendorong suami melakukan penyelewengan. “Ingatkan suami untuk tidak mudah tergoda dengan janji atau rayuan yang berbentuk materi baik itu barang maupun uang, perlu ibu ibu sadari apabila suami melakukan tindak korupsi dan ternyata istrinya ikut merasakan hasil dari tindakan tersebut, akan dikenakan sanksi sesuai hukum yang berlaku”, ungkap Kasau.

Baca juga:  The Jupiters Melukis Diatas Langit Pantai Nusa Dua

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan PIA Ardhya Garini ini sangat baik mengingat peran seorang istri sangat berpengaruh dalam mensukseskan gerakan nasional anti korupsi.

Sosialisasi yang diikuti oleh Anggota PIA Ardhya Garini, Wanita Angkatan Udara (WARA) dan Ibu Ibu PNS yang membahas materi tentang “Membangun Budaya Anti Korupsi” yang disampaikan oleh Ganjar Laksmana Bonaprapta Anggota Bidang Studi Hukum Pidana, Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan “Perempuan Agen Pencegahan Korupsi Yang Luar Biasa” yang disampaikan oleh Irjen Pol (Purn) Basaria Panjaitan, Wakil Ketua KPK.

Dengan dua tema tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada Istri Prajurit, Wanita Angkatan Udara (Wara) dan Ibu Ibu PNS dilingkungan TNI Angkatan Udara tentang pengetahuan serta peluang yang berpotensi terjadinya tindak pidana korupsi termasuk konsekuensi hukumnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel