Berita

Kasau Melangsungkan Persembahyangangan Di Pura Besakih

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Senin,(5/1) tiba di Base Ops Lanud Ngurah Rai dengan disambut Komandan Lanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb Sugiharto Prapto W. beserta Ibu dan seluruh Perwira Lanud Ngurah Rai. Kedatangan Kasau pada lawatannya kali ini, dalam rangka melangsungkan Upacara Persembahyangan di Pura Besakih.

Bertepatan dengan jatuhnya bulan penuh atau bulan purnama, Kasau beserta Ibu melaksanakan puja upacara purnama di Pura Besakih. Didampingi oleh Komandan Lanud Ngurah Rai dan Ibu, Kepala Staf Angkatan Udara langsung menuju Padharman para brahmana yang terletak diatas Penataran Agung, guna keselamatan dan penghaturan asung kerta wara nugrahanya, dihaturkan banten pejati yang disiapkan oleh pemangku sebelum melaksankan persembahyangan. Selanjutnya, rangkaian upacara dilanjutkan menuju Penataran Agung Padma Tiga, dimana Padma Tiga merupakan perlambang puja Siwa, Sada Siwa, dan Parama Siwa. Setelah prosesi upacara selesai, Kasau menerima Tridatu sebagai perlambang keselamatan. Makna dari persembahyangan ini merupakan permohonan berkah serta karunia dari Sanghyang Widhi Wasa dan Sanghyang Chandra terhadap peleburan dosa mala supaya kembali bersih jiwa dan pikiran secara lahir batin.

Baca juga:  Wadan Korpaskhas Terima Kunjungan Pasis Sarcab Kesehatan A- 24

Besok paginya, Selasa 6 Januari 2015 Kepala Staf Angkatan Udara beserta Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan beberapa staf Kasau bertolak menuju Bandara Juanda, Surabaya untuk menghadiri undangan dalam rangka serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Laut yang dilaksanakan di Pangkalan Koarmatim Ujung Surabaya, Jawa Timur,.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel