Berita

KASAU : MEMBANGUN SDM YANG TANGGUH DAN MAMPU MENJAWAB TANTANGAN

Dibaca: 3 Oleh 03 Jan 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Momentum pergantian tahun, merupakan saat yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi dan instropeksi diri berkaitan dengan tugas-tugas yang telah kita jalani guna perbaikan tugas di masa depan. Oleh sebab itu, saya memanfaatkan moment ini untuk merefleksikan sasaran yang telah kita buat dan melihat sejauhmana sasaran tersebut dapat kita wujudkan.

 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E.pada apel khusus menyambut Tahun Baru 2011 di Apron Lanud Supadio, Senin (3/1).

 

Lebih lanjut dikatakan bahwa menyikapi tahun 2011 ini, kita harus jeli dalam membaca setiap fenomena yang ada, sehingga kita mampu berfikir dan bertindak secara bijak dan tidak kehilangan arah. Di tahun ini ada beberapa kebijakan pemerintah yang patut diketahui oleh setiap personel Angkatan Udara, yaitu kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI, reformasi birokrasi dan revitalisasi industri strategis dalam negeri. Kebijakan ini telah bergulir beberapa waktu yang lalu, dan dampaknya telah kita rasakan.

Baca juga:  Pangkoopsau II Menghadiri Peringatan HUT Sulawesi Selatan Ke-348

 

Oleh sebab itu, saya perintahkan agar satuan-satuan yang berkaitan langsung dengan penanganan sumber daya manusia, benar-benar mencermati dan mengerti hal-hal mendasar akan tuntutan reformasi birokrasi, sehingga kita mampu membangun SDM yang tangguh dan mampu menjawab tantangan yang ada. Berlakukanlah the right man in the right place dan merit sistem secara terarah, terpadu, konsisten dengan kaidah-kaidah yang jelas, sehingga tercipta rasa keadilan yang mampu meningkatkan profesionalisme di setiap lini organisasi, tegas Kasau.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kasau menyampaikan penekanan sekaligus sebagai perintah harian untuk dapat dipedomani dan dilaksanakan : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam kehidupan selaku warga negara dan insan Swa Bhuana Paksa. Kedua, Tingkatkan dan maksimalkan profesionalisme dalam setiap pengabdian demi suksesnya tugas Angkatan Udara. Ketiga, Tingkatkan manajemen safety dengan memegang teguh disiplin, aturan dan ketaatan dalam setiap penugasan untuk meminimalisir resiko penugasan. Keempat, Pelihara citra dan martabat Angkatan Udara melalui disiplin perorangan, satuan serta ketaatan terhadap hukum dan Hak Azasi Manusia. Kelima, Jadikanlah tugas sebagai suatu kehormatan dan laksanakan secara profesional dengan senantiasa memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  Smasa 1, Ngawi Juara Sepak Bola Danlanud Iwj Cup

 

Apel khusus menyambut Tahun Baru 2011 dihadiri oleh para Kepala Dinas, Komandan Satuan dan anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel