Berita

Kasau Menjamu Atase Pertahanan Negara Sahabat

Dibaca: 6 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara mendukung penuh kebijakan pemerintah Indonesia, baik dari segi pertahanan udara maupun dari segi menjaga sumber daya maritim. Hal ini tentu dilakukan dengan cara meningkatkan sumber daya maritim secara maksimal agar dapat meningkatkan perekonomian negara. Sedangkan fokus utama TNI AU untuk tahun 2015 – 2019 ini adalah perawatan pada Alutsista dan meningkatkan kesejahteraan personel TNI AU. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna pada jamuan makan siang dengan para Atase Pertahanan dan Atase Udara negara sahabat, yang dilaksanakan di Mabesau, Cilangkap, Rabu (4/3). Acara tersebut dihadiri Atase Pertahanan dan Atase Udara negara sahabat, Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito, para asisten Kasau, serta pejabat TNI AU berpangkat bintang dua lainnya. 

Bila lebih dicermati lagi, saat ini banyak fenomena perubahan yang terjadi dari berbagai aspek yaitu, perubahan iklim, global warming, krisis energi, masalah keuangan, dan juga bencana alam. Indonesia juga dihadapkan pada permasalahan internal lainnya seperti konflik dalam dan luar negeri, kejahatan antar bangsa, terorisme, gerakan separatis, pembajakan, narkoba, penyelundupan senjata, dan imigran illegal. 

Baca juga:  Panglima TNI Prihatin Maraknya Pemberitaan Korupsi

“Keadaan tersebut harus menjadi perhatian dan diantisipasi untuk mengurangi konflik dan menyelamatkan kehidupan manusia. Dengan tingginya ketidakpastian keadaan antar negara ini, dibutuhkan koordinasi dari banyak pihak, termasuk dalam bidang pertahanan untuk mempertahankan kedaulatan negara”, tegas Kasau. 

Untuk itu, Kasau berharap para Atase Pertahanan dan Atase Udara dapat meningkatkan kepercayaan antar negara terutama Angkatan Bersenjata dan melalui acara ini,persahabatan antar negara dapat terus ditingkatkan dengan berkoordinasi sesuai bidang kerja. Selain itu, Kasau juga mengingatkan bahwa TNI AU selalu terbuka untuk berkoordinasi baik secara resmi maupun tidak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel