Berita

KASAU “ MENYERAHKAN PATHOLA KE SATUAN JAJARAN KODIKAU”

Dibaca: 9 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat menyerahkan Pathola ke Sataun Jajaran Kodikau yang merupakan lambang kehormatan sekaligus kebanggaan bagi personel jajaran Kodikau dalam mengemban tugas pengabdiannya di TNI Angkatan Udara, keberadaan Pathola bagi suatu institusi merupakan lambang yang memiliki makna filosofis tinggi tentang hakekat, visi, misi maupun tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Demikian penegasan Kasau saat menjadi Inspestur upacara penyerahan Pathola di Makodikau, Senin 24/05 2010.

 

Lebih lanjut Kasau menegaskan bahwa keberadaan Pathola diharapkan pula menjadi sumber inovasi bagi personel di Satuan Jajaran Kodikau untuk bekerja secara lebih profesional dan berdikasi tinggi, harapan tersebut tidak berlebihan sebab dinamika ilmu pengetahuan dan teknologi menuntut demikian, terlebih lagi posisi Kodikau selaku garda terdepan dalam mendidik generasi penerus TNI Angakatan Udara yang berkualitas, oleh karena itu, makna filosofis yang terkandung dalam pathola harus di implementasikan oleh setiap personel di jajaran Kodikau dalam melaksanakan tugasnya, sehingga tidak hanya sebagai lambing kebanggaan maupun kehormatan, melainkan juga adanya rasa memiliki yang bermuara terhadap kinerja dan hasil kerja yang lebih baik.

Baca juga:  Komandan Lanud Hadiri HUT Ke-28 Kaltim Post

 

Pada upacara tersebut jumlah Pahtolah yang diserahkan Kasau kesatuan  Jajaran Kodikau berjumlah 22, dengan penyerahan ini “diharapkan mampu menjadi ispirasi dan kebanggaan satuan untuk meningkatkan moril serta kinerja dalam pengabdiannya”, tegas Kasau.

 

Upacara penyerahan Pahtola kali ini di hadiri oleh para Asisten Kasau, Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Daryatmo, S.IP. dan para pimpinan TNI Angkatan Udara yang ada di Lanud Halim PK.

 

Menyadari arti pentingnya kualitas sumber daya manusisa dalam melaksanakan tugas pokok, maka pimpinan TNI Angakatan Udara menentukan arah kebijakan pembinaan yang memberikan prioritas pada satuan-satuan operasional dan mantapnya lembaga pendidikan. Oleh karena itu, komitmen pimpinan dan tuntutan tugas tersebut, selain merupakan kehoramatan maka harus mampu dijawab denagn profesionalitas oleh seluruh elemen pendidikan yang berada di jajaran Kodikau.

 

Sebagai insan Swa Bhuwana paksa yang bertugas menjaga, mengamankan dan mempertahankan wilayah kedaulatan udara Negara Kesatuan Republik Indonesia, kita telah sepakat dan bertekad bahwa postur Angkatan Udara kedepan harus benar-benar tangguh dan handal.

Baca juga:  Danlanud Silas Papare di Serahte0rimakan

 

Dengan semangat dan tekad seperti itu, maka peran lembaga Kodikau menjadi sangat penting, mengingat dalam menciptakan postur TNI ANgkatan Udara, Kodikau merupakan “kawah candradimuka” para prajurit yang nantinya akan mengawaki Angkatan Udara di masa depan.

 

Regenerasi prajurit TNI Angakatan Udara adalah suatu kepastian yang kehadirannya tidak dapat dicegah karena bersifat alamiah. Oleh karena itu Kodikau harus selalu optimal dalam memberikan kontribusinya untuk membentuk kader-kader prajurit TNI Angakatan Udara yang tangguh dan professional.

 

Kita ketahui bersama, anggaran yang diterima oleh TNI Angakatan Udara dari Pemerintah masih terbatas, namun prioritas penggunaannya selain untuk pendidikan. Hal ini menunjukkan bahwa TNI Angkatan Udara senantiasa concern kepada lembaga pendidikan yang merupakan wadah untuk menyiapkan prajurit TNI AU yang mengawaki organisasi yang padat materiil dan sarat teknologi ini.

 

Demikian pula dengan Pathola di jajaran Kodikau yang setingkat dengan Tunggul di Skadron udara. Pathola jajaran Kodikau yang berjumlah 22 ini diharapkan mampu menjadi ispirasi dan kebanggaan satuan untuk meningkatkan moril serta kinerja dalam pengabdiannya

Baca juga:  Keluarga Besar Batalyon Komando 464 Paskhas Nobar Kadet 1947

 

Tampak pada gambar: Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau)  Marsekal TNI Imam Sufaat  selaku inspektur upacara menyerahkan phatola Satuan Jajaran Kodikau kepada Mayor Pnb  Indan komandan Skadron Pendidikan 104  Lanud Adisutjipto, yang mewakili  dari para komandan Skadron Satuan Jajaran Kodikau yang bertempat di lapangan Makodikau,  Senin  (24/5/10) foto  Pen kodikau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel