Berita

Kasau menyerahkan wayang kepada Dalang Ki Purbo Asmoro di Lanud Abd Saleh.

Dibaca: 16 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam upaya melestarikan budaya bangsa khususnya Wayang Kulit, Lanud Abdulrahman Saleh Malang menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk di Stadion Dirgantara Lanud Abdulrahman Saleh, belum lama ini.

Pagelaran wayang kulit dengan menampilkan dalang ternama dari Surakarta Ki Purbo Asmoro itu disaksikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat S.IP, para pejabat Mabesau, Komandan Lanud Abdulrahman Saleh Marsekal Pertama TNI Gutomo serta masyarakat Malang.

Pagelaran ini megambil lakon “Gatutkoco Sang Kusuma Negoro”, dimeriahkan pelawak Cuprit dan Cak Tawar dari Surabaya serta group musik SMO Plus dari Surakarta yang mengalirkan tembang-tembang lama Koes Plus.

Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat mengungkapkan, wayang kulit merupakan salah satu dari kekayaan seni budaya masyarakat Indonesia yang memiliki simbol filosofis dalam tatanan kehidupan manusia.

“Dunia pewayangan melambangkan hubungan yang erat antara jagad mikrokosmos dan jagad makrokosmos yang menitikberatkan pada ajaran keteladanan, kepemimpinan, moral, etika, kejuangan dan cerita tanah air yang dapat di implementasikan dalam kehidupan masyarakat termasuk prajurit TNI AU “, ungkap Kasau.

Baca juga:  Menjaga Kesehatan Jantung dan Paru Dengan Senam Aerobik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel