Berita

Kasau Merasa Bersyukur Dan Bangga Bisa Berdiri Didepan Prajurit Dan Pns Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 3 Oleh 17 Feb 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Saya merasa bersyukur dan bangga bisa berdiri di depan prajurit dan PNS lanud Atang Sendjaja di pagi ini, perasaan bangga perlu saya sampaikan kepada seluruh prajurit. Berada di lanud Atang Sendjaja memang betul- betul merasa bangga dikarenakan beberapa penugasan operasi yang dilaksanakan oleh prajurit Lanud Atang Sendjaja semuanya menorehkan tinta emas dan membanggakan. Hal tersebut dikatakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP dihadapan seluruh prajurit dan PNS Lanud Atang Sendjaja pada kunjungan kerja ke Lanud Atang Sendjaja Bogor. Kamis,(16/2)

Lebih lanjut Kasau mengatakan, sudah tercatat bahwa kegiatan- kegiatan operasi maupun SAR yang dilaksanakan semuanya berhasil karena Skadron- Skadron yang ada di Lanud Atang Sendjaja tidak pernah melakukan kesalahan dalam kegiatan operasi dan masuk pada status berhasil atau status wilguard. Saya baru juga dapat cerita tentang heritage yang ada di skadron udara 8 bagaimana seorang penerbang lolos dari maut dari tembakan musuh ketika melaksanakan penyelamatan dari rekan kita prajurit kopasus di papua, ini adalah satu hal yang perlu di catat untuk kita semua, ada satu keberhasilan dan itu semua adalah berkat kerjasama yang baik antara staf operasi pemeliharaan dukungan personil, logistik, kesehatan semua satu mencapai tujuan yaitu keberhasilan tugas yang diberikan oleh pimpinan oleh negara kepada lanud Atang Sendjaja.

Baca juga:  WINGDIKUM ADAKAN PENGAJIAN DAN DOA BERSAMA MENYAMBUT MALAM TAHUN BARU 2014

Untuk membina unsur helikopter dalam rangka melaksanaan tugas demi kejayaan TNI Angkatan Udara semuanya itu adalah demi utuhnya dan tegaknya NKRI. Saya juga ingin menyampaikan bahwa ada satu kebijakan dalam rapim TNI yang sudah saya sampaikan kepada seluruh Komandan bahwa perencanaan atau manajemen perencanaan kita dilakukan secara transparan akuntabel sesuai dengan prinsip- prinsip keuangan , kemudian kebijakan yang kedua adalah manajemen tentang latihan mulai dari latihan transisi sampai dengan kaptensi, semuanya harus dilakukan dengan transparan sehingga tidak akan ada lagi terjadi accident maupun incident dan itu tidak kita harapkan.

Pada akhir sambutannya Kasau menekankan kepada seluruh anggota Lanud Atang Sendjaja mengisi pengetahuan pribadi untuk menerima kedatangan pesawat-pesawat yang tentunya adalah pesawat yang lebih canggih dibandingkan dengan pendahulunya. Semua harus siap semua harus bekerja bagaimana untuk mendukung kesiapan itu dan menekan terjadinya accident atau incident sehingga apa yang selama ini dibangun oleh Lanud Atang Sendjaja mampu melaksanakan tugas pokok dalam rangka dukungan VVIP, Angkut Pasukan , SAR maupun SAR tempur semua berjalan dengan baik,mudah-mudahan itu dapat terlaksana dengan niat saudara-saudara semua.

Baca juga:  Danyonko 463 : Keluarga Punya Andil Besar Dalam Keberhasilan Tugas

Saya pribadi menginginkan TNI Angkatan Udara harus segera berubah dan berfikir tentang antariksa, Angkatan Udara harus bergerak dengan helicopter yang canggih untuk berkiprah dalam kegiatan-kegiatan operasi. Saya yakin niat saya untuk membangun Angkatan Udara yang lebih modern professional bisa tercapai, untuk itu saya menghimbau saudara-saudara mempunyai niat yang sama dengan saya adalah niat untuk memajukan TNI Angkatan Udara. Jadilah kesatria yang militan dan professional dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara yang diberikan oleh negara kepada kita semua.

Pada kunjungan kerja kali ini ke Lanud Atang Sendjaja, Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP, didampingi Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto, Danwing 4 Kolonel Pnb Hendro Arief H,S.Sos dan Para Kadis serta Komandan Satuan berkesempatan mengikuti Breafing Penerbangan, dilanjutkan meninjau Simulator NAS 332 Wing 4, RSAU dr,Hassan Toto, Skadron Udara 6 ,serta Skadron Udara 8 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel