Berita

KASAU MERESMIKAN GUEST HOUSE “EAGLE ONE” LANUD SURABAYA

Dibaca: 126 Oleh 26 Nov 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., baru-baru ini meresmikan Guest House “Eagle One “ Lanud Surabaya di Jalan Raya Darmo 14 Surabaya.

Guest House merupakan salah satu fasilitas bangunan Lanud Surabaya yang sangat dibanggakan, karena satu-satunya gedung yang memiliki sarana lengkap dengan lobby yang luas dan kamar tidur mewah yang terdiri dari 9 kamar untuk VIP/VVIP, 4 kamar untuk pendukung, dan dapur dengan kazenering modern berada ditengah kota sederet dengan kediaman para pejabat TNI Angkatan Lain.

Sejarah Guens Hause ini berawal dari Kantor kodau IV. Setelah Kodau IV pindah di Jl. Majen Sungkono Surabaya diubah menjadi kediaman Panglima. Dengan adanya reorganisasi Kodau IV pindah ke makasar dan kodikau pindah ke Surabaya, maka dijadikan kediaman Komandan Kodikau. Sehubungan dengan kepidahan Kodikau ke Jakarta maka digunakan untuk kegiatan Primkopau Lanud Surabaya, dan selanjutnya dijadikan Guens House dengan nama “Eagle One”.

Kebijaksanaan pimpinan TNI Angkatan Udara, Guest House ini digunakan untuk mendukung para tamu-tamu TNI Angkatan Udara yang hendak menginap di Surabaya.

Baca juga:  Pasis Seskoau A -57 Laksanakan KK II di Koopsau I

Kasau mengatakan, Guest House ini sengaja dibuat untuk anggota TNI AU dan keluarga yang hendak ke Surabaya, utamanya bagi personel Angkatan Udara yang melaksanakan dinas ke Surabaya seperti angkatan lain yang rata-rata sudah memiliki Guest House cukup lama.

Letak Guest House Eagel One yang sangat strategis itu dilengkapi dengan dua patung penerbang yang siap untuk melaksanakan operasi sehingga menambah keindahan tata ruang bangunan.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kogartap III Surabaya, Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya dan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Komandan kodim Surabaya Selatan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel