Berita

KASAU MEWISUDA 178 MAHASISWA UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG

Dibaca: 203 Oleh 26 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Imam Sufaat, S.IP., mewisuda 178 Sarjana Universitas Nurtanio (Unnur), yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika dan Fakultas Tenik, bertempat di Gedung Balai Sartika Buah Batu, Bandung, Rabu(25/5).

Pada tahun ini 178 Sarjana lulusan dari empat fakultas meliputi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menghasilkan sebanyak 28 orang Magister Ilmu Administrasi, 32 orang Sarjana Sosial Politik (S.Sos) Fakultas Teknik menghasilkan : 36 0rang Sarjana Teknik (ST) dan 52 orang Ahli Madya (A.Md) Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika sebanyak 17 orang Sarjana Teknik (ST) Informatika, Fakultas Ekonomi sebanyak 12 orang.

Tahun ini lulusan dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) terbaik diraih oleh Titin Kurniasih, dengan IPK 3,94 dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kasau selaku Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau) dalam sambutannya mennyampaikan, gelar sarjana hendaknya tidak dijadikan sebagai tujuan, tetapi sebagai jembatan menuju perjuangan yang lebih mulia, sebagai wujud pengabdian kepada kemajuan masyarakat, bangsa dan Negara. Ilmu yang didapat di perguruan tinggi seyogyanya dijadikan modal dasar, yang masih harus diperkaya dengan disiplin ilmu dan keterampilan lainnya, sehingga dapat bersaing didunia kerja.

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Buka SBITL A-34 dan Susjurlata Paskhas A-50

Lebih lanjut Kasau mengatakan bisnis penerbangan di Indonesia dalam beberapa tahun ini berkembang sangat pesat. Dalam tiga tahun ke belakang tingkat pertumbuhannya diatas 10 persen tren positif ini akan terus berlangsung, setidaknya dalam lima tahun kedepan dibutuhkan SDM pesawat terbang dalam jumlah banyak. Kebutuhan SDM yang merupakan peluang telah direspon oleh Unnur dengan kepercayaan dari Departemen Perhubungan dalam hal ini DKUPPU (Derektorat Kelaikan Udara Pengoperasian Pesawat Udara) berupa pemberian sertifikat Aircraft Maintenance Training Organization (AMTO) melalui persyaratan DKPPU dan standar CASR (Civil Avition And Safety Regulation) dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia. Momentum tersebut sekaligus menjadikan Unnur sebagai Center of Excellent di Bandung untuk perawatan pesawat.

Setelah acara wisuda dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Rektor Unnur dengan pihak PT. Lima Inti Perdana mewakili PT. Lion Air.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel