Berita

KASAU MEWISUDA 186 SARJANA UNIVERSITAS NURTANIO BANDUNG

Dibaca: 302 Oleh 17 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kepala Staf TNI angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. mewisuda 186 Sarjana Universitas Nurtanio bandung yang terdiri dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, di Gedung Balai Sartika Buah Batu, Bandung, Rabu (16/6).

186 sarjana meliputi Magister (M.si) Ilmu Administrasi sebanyak 45 orang ,Sarjana Teknik (ST) dari sarjana Teknik sebanyak 19 0rang , Sarjana Teknik (ST) Informatika dari Fakultas Ilmu Komputer dan Informatika sebanyak 29 orang, Sarjana Ilmu Sosial (S.Sos) Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 43 orang , Sarjana Ekonomi (SE) Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi sebanyak 6 orang , Ahli Madya (A.Md.) Bidang Perawatan pesawat Terbang sebanyak 45 orang.

Pada wisuda tahun 2010 ini lulusan Terbaik diraih oleh Yani Yulianingsih, S.Sos dengan Indeks Prestasi Komulatif sebesar 3,93 dari Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Setelah wisuda sarjana, pasca sarjana ahli madya, dalam sambutannya Kepala Staf TNI Angkatan Udara Imam Sufaat, S.IP. Kasau selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya (Yasau), menyampaikan bahwa dalam tiga tahun belakang ini bisnis penerbangan di Indonesia menunjukan peningkatan yang signifikan berada di atas 10% dan trend positif ini diprediksi akan terus berlangsung, sehingga dengan demikian di butuhkan Sumber Daya Manusia di Bidang Pemeliharaan Pesawat Terbang dalam jumlah yang banyak.

Baca juga:  Danlanud Abd Saksikan Pelantikan Pengurus PWI Malang

Kasau lebih lanjut mengemukakan bahwa Universitas Nurtanio Bandung telah menjawab peluang yang sangat berharga dengan wujud diperolehnya kepercayaan dari Derektorat Kelaikan Udara Pengoperasian Pesawat Udara (DKUPPU) Kementrian Perhubungan berupa Pemberiaan Sertifikat AMTO melalui Persyaratan DKUPPUDAN Standart CASR (Civil Aviation and Safeti Regulation) dan Unnur merupakan satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang memperoleh kepercayaan tersebut.

Dengan berbekal Sertifikat AMTO, unnur telah mejalain kerjasama dengan beberapa industri penerbangan yang menampung lulusan untuk dipekerjakan sebagai teknisi pesawat terbang melalui rekutmen sesuai persyaratan yang berlaku. Disamping itu unnur juga telah bekerja sama dengan Departemen Pertahanan dalamSistem Kodifikasi.

Pada kesempatan tersebut, seusai upacara wisuda acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Rektor Universitas Nurtanio Marsma (purn) Ir. Abdul Madjid, M.Sc dan Direktur PT Tavira ,Pemerintah Kabupaten Bandung serta dengan Direktur DKUPPU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel