Berita

Kasau Pada HUT ke-60 Koopsau : “ABHIBHUTI ANTARIKSHE HENDAKNYA BENAR-BENAR DIRESAPI MAKNANYA”

Dibaca: 3 Oleh 16 Jun 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Semboyan Abhibhuti Antarikshe yang berarti keunggulan di udara menjadi tujuan utama hendaknya benar-benar diresapi, karena sejarah perang modern, memperlihatkan bahwa keunggulan di udara makin memiliki makna yang amat penting serta sangat menentukan. Kekuatan udara yang dikerahkan dengan cepat dan akurat, telah terbukti mampu menentukan hasil peperangan.

Demikian Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat dalam sambutan yang dibacakan Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Sunaryo selaku inspektur upacara peringatan HUT ke-60 Koopsau di Lapangan Upacara Makoopsau I, Jakarta, Rabu (15/6).

“Sejak kelahirannya tanggal 15 Juni 1951, Koopsau telah aktif berperan mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara, TNI, Bangsa dan Negara. Selama 60 tahun itu pula, Koopsau telah menorehkan berbagai prestasi gemilang, baik melalui Operasi Militer Perang (OMP), dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) khususnya tugas-tugas kemanusiaan,” ujar Kasau yang juga mantan Panglima Koopsau I itu.

Lebih lanjut Kasau mengatakan bahwa Keberhasilan yang telah dicapai tersebut, tidak terlepas dari kerja keras dan kesungguhan seluruh personel Koopsau dalam mendharmabaktikan diri pada tugas yang diembannya. Selain itu keberhasilan tersebut diharapkan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk menambah semangat juang, dalam melaksanakan tugas pokok ditengah berbagai tantangan yang semakin berat.

Baca juga:  PESONEL LANUD SUPADIO LAKSANAKAN TEST KESEMAPTAAN JASMANI

Untuk itu sangatlah relevan apabila “Dengan Jiwa dan Semangat Abhibhuti Antarikshe, Koopsau Beserta Jajarannya Siap Melaksanakan Tugas OMP dan OMSP Dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan Negara di Udara serta Keutuhan Wilayah NKRI sebagai tema peringatan ulang tahun kali ini.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakasau Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi, Asrena Kasau Marsda Ery Biatmoko, Para Komandan Satuan Jajaran Koopsau I, Yaitu Para Komandan Lanud, Komandan Wing, Para Komandan Skadron Udara dan Para Komandan Skatek serta para beberapa mantan Pangkoopsau I antara lain Marsekal Pur Herman Prayitno, Marsdya Pur Suprihadi, Marsda Pur Purnomosidhi, Marsda Pur Sutrisno dan rekanan Koopsau I. HUT Koopsau kali ini dirayakan secara sederhana dan bersifat internal sebagai refleksi dan implementasi kesederhanaan dalam bersikap dan bertindak di tengah situasi bangsa dan Negara yang masih memprihatinkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel