Berita

Kasau Pada HUT ke-62 Koopsau : “TIDAK MUDAH TNI AU MENUJU PADA MINIMUM ESSENTIAL FORCE”

Dibaca: 5 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dengan semakin meningkatnya tuntutan perkembangan teknologi persenjataan udara, maka Koopsau tidak boleh berhenti berinovasi untuk menghasilkan kualitas personel yang profesional agar mampu mengawaki persenjataan udara, demikian cuplikan Sambutan Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia pada upacara peringatan HUT ke-62 Koopsau yang dibacakan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos. selaku Irup di Lapangan Upacara Makoopsau I, Senin (17/6).

Lebih lanjut Kasau mengharapkan bahwa Koopsau hendaknya mulai membiasakan melakukan yang benar dalam setiap pelaksanaan tugas, karena tidak mudah membangun kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Udara menuju pada Minimum Essential Force sesuai yang diharapkan TNI AU, namun Kasau yakin bahwa dengan tekad bersama untuk berubah yang lebih baik, dan akan mampu merealisasikannya.

Dalam usia Koopsau yang ke-62 ini, disadari bahwa belum semua harapan terhadap visi dan misi Koopsau dapat dilaksanakan dengan baik, secara jujur harus diakui masih terdapat pula kekurangan-kekurangan yang harus secara konsisten perlu dibenahi. Untuk itu Kasau mengingatkan bahwa luas wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsau sangat luas, sementara daya dukung untuk melaksanakan tugas tersebut masih dalam kondisi yang belum ideal. Keterbatasan yang ada, saya harapkan tidak menjadi penghalang bagi totalitas pengabdian prajurit Koopsau dalam mempertahankan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjadi harga mati bagi TNI, jelas Kasau.

Baca juga:  LANUD ATS BAGIKAN 2000 KUPON KURBAN

Meskipun dengan guyuran hujan yang yang telah membasahi lapangan upacara serta baju kebesaran anggota Koopsau I, namun pasukan peserta upacara tetap bersemangat dan upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoopsau I menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang pada kejuaraan turnameen Sepak bola memperebutkan Panglima Cup dan lomba dayung yang diikuti beberapa Satker di lingkungan Makoopsau I dalam rangka memeriahkan HUT ke-62 Koopsau.

Hadir pada kesempatan tersebut para Pejabat dilingkungan TNI AU dan Satuan Samping, para sesepuh mantan Panglima Koopsau I, Para Komandan Satuan Jajaran Koopsau I, Yaitu Para Komandan Lanud, Komandan Wing, Para Komandan Skadron Udara dan Para Komandan Skatek.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel