Berita

Kasau: Paskhas Harus Miliki Kemampuan Tempur Tinggi

Dibaca: 84 Oleh 23 Mar 2018Tidak ada komentar
Kasau: Paskhas Harus Miliki Kemampuan Tempur Tinggi
#TNIAU 

TNI AU.    Malang – Dispenau (23/3). Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M melakukan Kunjungan Kerja (Kuker) ke Detasemen Matra 2 Paskhas dan Batalyon Komando 464 Paskhas, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Dalam Kuker tersebut, Danden Matra 2 Letkol Pas Helmi A. Nange dan Danyon 464 Mayor Pas M.M. Munir memberikan penjelasan tentang kemampuan Paskhas untuk melaksanakan Pengendalian dan SAR Tempur, penerjunan HAHO/HALO, pengamanan VVIP dan kemampuan perebutan pangkalan serta fasilitas peralatan dan permasalahan yang dimiliki.

Kasau berharap agar personel Paskhasau memiliki kemampuan tempur yang tinggi dan Pengendalian Pangkalan (Dalan) secara profesional, termasuk kemampuan untuk mengendalikan pesawat udara. Hal ini disampaikan Kasau karena mengingat di TNI, hanya Paskhasau yang memiliki kemampuan tersebut. Bila perlu personel Paskhas ada yang ditempatkan di Tower sebagai ATC untuk mengendalikan lalu lintas pesawat udara.

Kasau selama melaksanakan kuker didampingi para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, Dankodiklatau, Pangkoopsau ll, Dankoharmataau, Wagub AAU, serta para Kepala Dinas dan Sesdis di jajaran Mabesau.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto: Abaikan Sponsor dan Percaya Diri

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel