Berita

Kasau: Pelangi Nusantara Untuk Tingkatkan Minat Dirgantara Generasi Muda

Dibaca: 4 Oleh 27 Nov 2021Tidak ada komentar
UAMA
#TNIAU 

TNI AU. Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan, Pelangi Nusantara dapat menjadi media meningkatkan minat generasi muda, mengabdi kepada bangsa dan negara, melalui TNI Angkatan Udara.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis Kasau yang dibacakan Aspotdirga Kasau Marsekal Muda TNI Bowo Budiarto, S.E, CHRMP., pada acara Pelangi Nusantara 2021, di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (27/11/2021)

DD 1

Pelangi Nusantara tahun 2021 yang bertajuk Batam “Second Floor Festival” merupakan salah satu upaya dan program TNI Angkatan Udara untuk mempererat hubungan TNI Angkatan Udara dan masyarakat yang makin erat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam Ekosistem (Dirjen KSDAE) Ir. Wiratno, M.Sc berharap pengembangan wisata dirgantara Bukit Gedang, dapat mendorong pengembangan wisata kedirgantaraan di Batam.

Walikota Batam yang diwakili oleh Febrialin, S.E., M.Si., selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI AU atas dipilihnya bukit gedang sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan Pelangi Nusantara 2021.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Menghadiri Rapat Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2019

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini, Aspotdirga Kasau mewakili Kepala Staf Angkatan Udara melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pengelolaan Bukit Gedang dan Hutan Buru Pulau Rempang sebagai Wilayah Aerosport oleh Aspotdirga Kasau dan Dirjen KSDAE.

Dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Aspotdirga Kasau kepada Dirjen KSDAE dan penyerahan Batu Prasasti oleh Aspotdirga Kasau kepada perwakilan dari Pemerintah kota Batam.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Bakti Sosial TNI AU dengan membagikan 1.500 paket sembako kepada masyarakat, pelepasan burung Elang Laut Perut Putih dan Perkutut serta penanaman Pohon Pule dan Pohon Palelawan dan diakhiri Drone Exhibition serta terbang perdana Paralayang dan Paramotor.

Hadir dalam kegiatan ini, Kaskogabwilhan I, Waaspotdirga Kasau, Kaskoopsau I, Kapuspotdirga Kasau Jajaran Kemenpora, Pemprov Kepulauan Riau, dan Pemda Batam serta Jajaran pejabat Forkopinda.

AA 2

GG

II

FF

EE

DD 1

CC 1

BB 1

FF

DD 1

CC 1

BB 1

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel