Berita

Kasau: Pelihara Hubungan Emosional, Historis dan Kekeluargaan

By 08 Mar 2018 No Comments
4b40af33-19b0-4424-9e9f-7e08e6f1e83e
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.   Jakarta, (7/3). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E., M.M., mengatakan “Old soldier never die, but they just fade away”, ada saat untuk datang dan ada pula saatnya untuk pergi. Kami yang sekarang masih berdinas aktif pada saatnya nanti juga akan meninggalkan adik-adik kami yang akan meneruskan estafet pengabdian kepada bangsa dan negara.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau pada acara silaturahmi bersama para mantan Atase Pertahanan RI (Athan), Atase Darat (Atad), Atase Laut (Atal), dan Atase Udara (Atud) periode tahun 2006-2009 di Wisma Angkasa, Jakarta (7/3), yang juga dihadiri Marsda TNI Wieko Syofyan, dan Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H.,M.DS.

Dikatakan, acara silaturahmi ini diharapkan mampu membawa energi positif bagi kemajuan lingkungan penugasan dan kedinasan masing-masing pada umumnya untuk mengantar keberhasilan serta kelancaran tugas Korps Atase Pertahanan RI pada khususnya.

“Dalam medan tugas dan dimensi waktu boleh berbeda, namun esensi dari semangat dedikasi dan motivasi yang telah tertanam dalam diri selama menjadi prajurit dalam melaksanakan tugas demi bangsa dan negara tetap sama. Untuk itu, jalinan hubungan emosional, historis dan kekeluargaaan yang telah terjalin selama ini patut untuk dipelihara dan dijaga,” ujar Kasau.

Lebih lanjut disampaikan, para mantan Atase Pertahanan RI yang pernah mengabdikan diri dan tergabung dalam Korps Diplomatik diharapkan dapat menyegarkan kembali kebersamaan serta dapat membawa kegairahan baru dalam menjalani kehidupan pribadi, kedinasan maupun bermasyarakat.

Leave a Reply