Berita

KASAU : PEMBANGUNAN DETASEMEN UDARA DAN RADAR DI NTT

Dibaca: 46 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat bersama rombongan melakukan kunjungan kerja untuk pertama kalinya ke wilayah Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka meninjau lokasi rencana Detasemen Udara Tambolaka dan rencana pembangunan Radar untuk wilayah Nusa Tenggara bagian Barat bagian Selama Senin (17/5).

 

Dalam sambutan Kasau mengatakan bahwa wilayah Sumba sampai saat ini belum ada satuan radar yang mengkaper wilayah ini. Sumba merupakan wilayah yang strategis untuk pengamanan wilayah udara, rencana pembangunan Detasemen Udara dan pembangunan satuan radar sudah dalam program Mabes TNI Angkatan Udara dan Kementerian Pertahanan dan keamanan. “Hal ini pulau Sumba merupakan salah satu pulau terdepan yang memerlukan pengamanan”, Tegas Kasau

 

Pada bagian lain dalam sambutan Bupati Sumba Barat Daya dr, Kornelis kodi mete, menyambut baik kedatangan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk melihat kabupaten Sumba Barat daya. Dalam kunjungan ini Bupati dan Muspida Sumba Barat bersama rombongan Kasau meninjau lokasi rencana pembangunan Detaseme Udara yang akan di bangun oleh Pemda Sumba Barat Daya.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Pimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat

 

Sebelum peninjauan lokasi, Kasau mendapat tanda kehormatan dan dinobatkan sebagai tokoh masyarakat Kabupaten Sumba Barat Daya. Sebagai seorang tokoh adat Sumba Barat Daya Kasau menerima seekor kuda jantan Sumba untuk dijadikan sebagai kuda tunggangan seperti yang menjadi kebiasaaan dan kebudayaan bagi seorang tokoh adat diwilayah ini. Selain itu, pemberian kuda tersebut mengingkat kenangan masa kecil Kasau ketika orang tuanya mendapat kuda Sumba sebagai hewan hewan piaraan dan kuda pacu.

Tampak pada gambar: Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Imam Sufaat sedang meninjau dan menunjukkan rencana lokasi pembangunan Detasemen Udara di Tambolaka setelah menerima informasi mengenai lokasi Detasemen Udara dari Wakil Bupati SBD, Jacob Malo Bulu, B.Sc disaksikan oleh Ketua DPRD SBD, Yosef Malo Lede.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel