Berita

Kasau: Pembelian Mobil Esemka Mendorong Tumbuhnya Industri Dalam Negeri

Dibaca: 59 Oleh 24 Sep 20192 komentar
Kasau : Pembelian Mobil Esemka Mendorong Tumbuhnya Industri Dalam Negeri.
#TNIAU 

TNI AU. SURAKARTA.     Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pembelian mobil Esemka, selain untuk mendukung kegiatan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara, juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri.

Hal tersebut harapan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE. MM.,  didampingi Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono beserta Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman, S.T., saat melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Solo Manufaktur Kreasi, Surakarta, Selasa (24/9).

TNI Angkatan Udara  pada tahap sekarang membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya.

“Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud), khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik, kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam, sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50,” ujar Kasau.

Baca juga:  Entry Briefing Tim Pemeriksaan BPK RI di Kohanudnas

Keputusan pembelian mobil Esemka ini sudah melalui kajian dan pertimbangkan komprehensif. Ada tiga alasan, yaitu harga yang kompetitif dibanding mobil sejenis, adanya jaminan pemerintah pusat terhadap pengembangan mobil Esemka, serta harapan pelayanan purnajual (after sales service) yang lebih baik, tagas Kasau.

Terkait

Gabung dalam diskusi 2 komentar

  • Bayu berkata:

    Min, saran saja. Pabrik Esemka kan sudah terpampang nyata sah berada di BOYOLALI Jawa Tengah. Kenapa masih juga ditulis PT. Solo Manufaktur Kreasi di SURAKARTA? padahal kan secara administratif lokasi Pabrik berada di KABUPATEN BOYOLALI BUKAN DI SURAKARTA. semoga kedepannya bisa lebih diperhatikan. Tks

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel