Berita

KASAU : PEMBINAAN OPERASI UJUNG TOMBAK TNI AU

Dibaca: 29 Oleh 23 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pembinaan operasi selaku ujung tombak dan leading sector, selain untuk mewujudkan tingkat profesionalisme personel juga alat utama sistem senjata udara yang layak misi sehingga memiliki kemampuan operasi yang tangguh, dengan memperioritaskan pembangunan Angkatan Udara pada Skadron Udara, Satuan Radar serta lembaga pendidikan.

Hal tersebut dikatakan Kasau Marsdya TNI Ida Bagus Putu Dunia, pada serah terima jabatan Asisten Operasi (Asops) Kasau dari Marsda TNI Ismono Wijayanto kepada Marsda TNI Bagus Puruhito, dah Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kasau dari Marsda TNI Agus Munandar kepada Marsda TNI Ismono Wijayanto di Mabesau Cilangkap. Selasa (22/1).

Dikatakan, mencermati perkembangan situasi nasional dewasa ini, dimana dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara sedang mengalami proses perubahan, maka untuk mensiasati kondisi yang serba terbatas dan menghadapi tantangan dengan berbagai macam implikasinya, perlu lebih dipupuk kinerja antar kedinasan maupun antar jajaran.

Menurutnya, Asrena Kasau bertugas menyelenggarakan fungsi staf di bidang perencanaan umum yang meliputi perencanaan strategik, pengorganisasian sistem manajemen, penelitian dan pengembangan, serta perencanaan dan pengendalian program dan anggaran TNI AU.

Baca juga:  Pekan Disiplin Yonko 465 Paskhas Brajamusti

“Titik berat keberhasilan Angkatan Udara dimulai dari kemampuan kita dalam merencanakan, pengelolaan dan pengendalian anggaran yang telah diberikan pemerintah. Dimana dituntut mampu memenuhi seluruh kebutuhan organisasi dalam mengemban pelaksanaan tugas yang telah ditetapkan”, jelas Kasau.

Sedang Asops Kasau bertugas menyelenggarakan fungsi staf umum dibidang pembinaan kemampuan operasi yang meliputi perencanaan, latihan, dukungan, komunikasi dan perang elektronika serta pembinaan profesi operasi.

Hadir dalam acara tersebut Irjenau Marsda TNI Boy Syahril Qamar, Aspam Kasau Marsda TNI Kuswantoro, Aspers Kasau Marsda TNI Mawardi, Pangkohanudnas Marsda TNI B. Sulistyo, Pangkoopsau I Marsda TNI Syaugi, Dankoharmatau Marsda TNI Sumarno, Dankorpaskhasau Marsda TNI Amarullah, Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo Para Kadis dan Para Komandan di jajaran TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel