Berita

Kasau: Pendidikan Merupakan Investasi Terpenting Bagi TNI-AU

Kasau : Pendidikan merupakan investasi terpenting bagi TNI-AU
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-74, Kodiklatau menyelenggarakan upacara dengan sederhana namun penuh hikmat, Jum’at (15/11) di lapangan upacara Makodiklatau Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur   yang bertemakan “Dilandasi Karakter, Inisiatif, Kreatif, Inspiratif, Inovatif dan Ikhlas, Kodiklatau Siap Mewujudkan Hasil Didik Yang Profesional dan Militan dalam rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”. Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Tatang Harlyansyah S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara, dengan peserta upacara para Pejabat Kodiklatau dan Komandan Satuan Jajaran wilayah Jakarta, serta personel militer dan PNS Mkodiklatau dan jajaran.

Dalam amanat Kasau menyatakan “Sebagai prajurit TNI yang sesuai dengan jati diri sebagai Tentara Profesional, TNI Angkatan Udara harus mampu menyiasati segala permasalahan yang dihadapi, salah satunya adalah melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sesuai dengan doktrin dan kebutuhan pertahanan negara. Untuk memenuhi tujuan tersebut, investasi terbaik yang bisa di lakukan adalah dengan senantiasa menyelenggarakan pendidikan dan latihan bagi prajurit, dengan konsep “fit for purpose”. Yaitu pendidikan yang berorientasi dengan tujuan dan kebutuhan strategis TNI Angkatan Udara. Artinya, dalam menyusun sistem dan menyelenggarakan pendidikan bagi prajurit, harus dilaksanakan dengan kritis, efektif, dan efisien. Program pendidikan harus benar-benar sesuai, tepat sasaran, dan mampu melahirkan output dan outcome yang sesuai dengan kebutuhan TNI Angkatan Udara.

Kasau menegaskan bahwa menaruh perhatian yang sangat besar dan selalu menempatkan pendidikan sebagai investasi terpenting. TNI Angkatan Udara tidak akan mampu menjadi profesional, jika meremehkan sektor pendidikan. Tidak boleh sedikit pun terpikir, bahwa pendidikan adalah pelengkap syarat administrasi karier prajurit saja. Terlebih lagi, jangan ada anggapan bahwa pendidikan dapat berjalan sukses dengan mindsetbusiness-as-usual”. Dengan kata lain, menganggap sepele penyelenggaraan pendidikan, sehingga dapat mematikan inovasi dan kreativitas.

Diakhir amanatnya kasau menyampaikan rasa keyakinan dan optimis, Kodiklatau akan mampu membawa segala pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara, menjadi semakin berkualitas dan menghasilkan lulusan yang akan membawa kejayaan bagi TNI AngkatanUdara.

Pada upacara HUT ke-74, Dankodiklatau juga memberikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada prajurit dan PNS Teladan yaitu Serka Nur Ahmad, S.E., dari satuan Lanud Adi Soemarmo, Kopda Dedi Agus Sumadi dari satuan Lanud Adisutjipto dan PNS IV DR. Ade Anwar, M. M.Pd., dari satuan Lanud Sulaiman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel