TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kasau: Pendidikan Pegang Peranan Penting dalam Membangun Generasi Penerus

By 13 Mar 2019 Berita
33445075-77d2-453a-9902-640ff56ba8d2

BOYOLALI, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan, pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan suatu bangsa.

“Pendidikan merupakan wadah untuk membentuk kecerdasan, kreativitas, dan watak generasi penerus suatu bangsa, sehingga mempunyai daya saing tinggi untuk menjawab tantangan global,” tegas Kasau.

Hal tersebut diungkapkan Kasau, saat pemimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah SMA Pradita Dirgantara, dari Prof. Dr. Siswandari, M.Stats kepada Ridwan Azis, S.Pd., M.Pd., serta pelantikan Manajer Pengawasan dan Penjaminan Mutu SMA Pradita Dirgantara, Dr. Sutanto, S.Si., Dea., di Auditorium SMA Pradita Dirgantara, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (12/3/2019).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, SMA Pradita Dirgantara didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiaan dan menjunjung tinggi keimanan. Diharapkan, sekolah yang menerapkan sistem boarding school ini, akan menjadi sekolah unggulan yang kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya nasional.

“SMA Pradita Dirgantara sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat pada pendaftaran peserta didik baru (PPDB) angkatan kedua tahun 2019 ini, tercatat lebih dari 2000-an calon siswa yang berasal dari seluruh Indonesia dan saat ini telah mengikuti seleksi, mulai dari tingkat daerah sampai tingkat pusat,” jelas Kasau.

Menurutnya, SMA Pradita Dirgantara memiliki tantangan untuk mencetak generasi penerus yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dibandingkan dengan sumber lainnya.

Pada kesempatan ini, Kasau berharap kepada kepala sekolah dan manajer pengawasan dan penjaminan mutu SMA Pradita Dirgantara, dapat mengembangkan sekolah ini menjadi World Class Boarding High School serta dapat memenuhi akreditasi 8 standar nasional pendidikan dan diakui oleh civitas pendidikan internasional.

Hadir pada acara tersebut para pejabat TNI AU, Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum PIA Ardhya Garini selaku Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna, para pengurus pusat Yasarini dan PIA Ardhya Garini, dan staf dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Sebelumnya, telah dilangsungkan pula acara penandatanganan berita acara pemberhentian Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik Dr. Paed Nurma Yunita I., M.Si., M.Sc. dan Bidang Humas Dr. Eng. Herman Saputri, M.Pd., M.T. yang dipimpin Ketua Harian Yasarini Ny. Ana Fahru Zaini.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kasau: Pendidikan Pegang Peranan Penting dalam Membangun Generasi Penerus