Berita

Kasau: Pendirian Poltekkes TNI AU Adisutjipto untuk Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan

Dibaca: 194 Oleh 27 Agu 2018Tidak ada komentar
Kasau: Pendirian Poltekkes TNI AU Adisutjipto untuk Tingkatkan SDM Bidang Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU.    Yogyakarta-Dispenau (27/8). Berdirinya kampus Politeknik Kesehatan (Poltekkes) TNI AU Adisutjipto secara tidak langsung telah meningkatkan kredibilitas TNI AU dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia Indonesia, khususnya di bidang kesehatan melalui jalur pendidikan.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., pada saat meresmikan Kampus Poltekkes TNI AU Adisutjipto di Yogyakarta, Senin (27/8/2018).

Kasau juga mengatakan Poltekkes TNI AU Adisutjipto harus mampu menghasilkan tenaga medis yang profesional, terampil, berkarakter unggul, kreatif, inovatif dan religius.

“Diharapkan lulusan Poltekkes Adisutjipto dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat dan dapat berkompetisi dalam persaingan global,” lanjut Kasau.

Menurut Kasau, hingga saat ini animo masyarakat terhadap Poltekkes Adisutjipto sangat besar, hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang mendaftarkan dirinya.

“Tentunya animo tersebut harus mampu dijawab oleh Poltekkes TNI AU Adisutjipto dengan melakukan penataan dan pengelolaan sistem pendidikan secara profesional dan komprehensif,” pinta Kasau.

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga berpesan kepada segenap civitas akademika, baik mahasiswa maypun dosen agar senantiasa menumbuhkan rasa memiliki terhadap kampus, dengan memelihara seluruh prasarana dan fasilitas kampus sebaik mungkin dalam suasana kebersamaan dan kekeluargaan yang dilandasi rasa saling menyayangi, menghargai dan saling memberi teladan.

Baca juga:  LANUD TARAKAN GAGALKAN PENYELUNDUPAN SABU-SABU SEHARGA 300 JUTA

Dalam kesempatan ini Kasau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan TNI AU terdahulu atas ide pendirian Poltekkes Adisutjipto.

Ucapan terima kasih Kasau juga ditujukan kepada Ketum Yasau yang telah merencanakan, mengupayakan, dan mengoordinasikan pendirian Poltekkes TNI AU Adisutjipto sehingga ide tersebut dapat terwujud.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kasau kepada Kepala L2PT wilayah V Yogyakarta, Danlanud Adisutjipto, Karuspau Hardjolukito dan seluruh civitas akademika STTA yang telah membantu realisasi pendirian kampus Poltekkes TNI AU Adisutjipto.

Seusai peresmian, Kasau melakukan peninjauan sarana, prasarana serta fasilitas kampus Poltekkes TNI AU Adisutipto yang akan memulai masa perkuliahan pada September 2018 ini.

Turut hadir pada acara peresmian diantaranya sesepuh TNI AU, Kepala L2PT Wilayah V Yogyakarta, Ketum Yasau beserta pengurus, Irjenau dan pejabat Mabesau, Gubernur AAU serta para rektor, direktur dan Ketua PTS Yasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel