Berita

KASAU : ”Peran dan kiprah dari pengabdian Kodikau mampu mencatat berbagai prestasi dan keberhasilan yang membanggakan”

Dibaca: 6 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) dalam sambutannya pada peringatan HUT Kodikau ke 69 yang dibacakan Komandan Kodikau Marsekal Madya M. Nurullah, S.IP selaku Inspektur upacara mengatakan bahwa memperingati hari jadi satuan selain bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga merupakan suatu tradisi yang baik sebagai bagian dari pembinaan satuan, yang didalamnya terkandung tiga makna yaitu cerminan atau neraca perjalanan satuan, membangkitkan motivasi dan sebagai wahana untuk melakukan instrospeksi diri. Mengacu dari tiga makna tersebut maka peringatan hari jadi satuan merupakan wujud dari optimisme, sekaligus refleksi dan renungan bagi seluruh personel di jajaran Kodikau untuk menatap masa depan yang lebih baik dan lebih maju.

Enam puluh sembilan tahun sesungguhnya merupakan waktu yang cukup panjang, untuk proses pematangan dan pemantapan satuan termasuk Kodikau. Perjalanan panjang dari suatu dinamika pengalaman yang telah dialami, merupakan bekal yang sangat berharga bagi kepentingan pembinaan dan pembangunan seluruh satuan di jajaran Komando Pendidikan Angkatan Udara baik untuk saat ini maupun di masa yang akan datang.

Baca juga:  Kasum TNI Buka Latihan Gladi Lapang Kohanudnas Tutuka 34

Bila mengingat kembali sejarah revolusi tempo dulu, dimana fasilitas dan materiil yang serba kurang, namun dengan tekad yang kuat dari para pejuang, akhirnya pesawat cureng berhasil diterbangkan oleh Bapak Agustinus Adisutjipto, disusul kemudian dengan berhasilnya pesawat nishikoren mengudara. Dengan mencermati sejarah tersebut, sudah semestinya Kodikau beserta seluruh jajarannya merasa bangga dan bersyukur dengan berdirinya sekolah penerbang dan sekolah lainnya adalah bukti besar jasa para pendahulu dalam membesarkan Angkatan Udara sebagai alat untuk membela kemerdekaan NKRI. Nilai-nilai kejuangan tersebut kiranya pantas untuk dijadikan motivasi dan tolak ukur pengabdian seluruh personel di jajaran Kodikau, karena tugas dan fungsi yang diemban oleh Kodikau selaku Komando Utama Pembinaan TNI Angkatan Udara kedepan tidak semakin ringan.

Tuntutan untuk dapat menyelenggarakan pendidikan pertama, pembentukan, pengembangan, spesialisasi dan pendidikan lain guna meningkatkan mutu personel TNI Angkatan Udara serta menyelenggarakan sistem pendidikan, didaktik, metodik pendidikan dan ilmu pengetahuan kedirgantaraan serta pembinaan potensi dirgantara, dihadapkan dengan kebutuhan personel TNI Angkatan Udara yang profesional merupakan tantangan besar bagi Kodikau.

Baca juga:  KETUA UMUM PIA TANAM POHON DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Pada Upacara Peringatan ke 69 Kodikau dibacakan lintasan sejarah Kodikau, pemberian penghargaan kepada 5 orang Tenaga Pendidik Teladan diserahkanDankodikau.Upacara diikuti, Pejabat kodikau dan Komandan Satuan jajaran, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Kodikau dan satuan jajaran di lapangan upacara Kodikau, Sabtu (15/11), dilanjutkan dengan penanaman pohon rambutan dan acara syukuran di Gedung Ganesha Kodikau.

Masih dalam rangkaian HUT Kodikau, pada Jum’at (14/11) dilaksanakan kegiatan jalan santai bertempat di Makodikau, Jakarta yang diikuti pejabat Kodikau, Komandan satuan jajaran, PIA Ardhya Garini Gab. II Kodikau dan jajaran serta personel Makodikau. Jalan santai dilaksanakan usai apel pagi dan dilepas oleh Wadan Kodikau Marsekal Pertama TNI A.Adang Supriyadi, S.E.,M.M dengan rute dari Makodikau belok kiri melalui jalan Puntodewo melintasi Lakesgilut menuju ke komplek Dirgantara II belok kiri kembali ke jalan Puntodewo kemudian kembali ke Makodikau. Setelah jalan santai dilanjutkan dengan senam aerobik dan diakhiri ramah tamah serta hiburan oleh Ganesha Band Kodikau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel