Berita

Kasau : Perjuangan Belum Selesai

Dibaca: 1 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
Kasau : Perjuangan Belum Selesai
#TNIAU 

Perjuangan dan pengabdian belum selesai masih banyak tantangan tugas yang harus dihadapi, oleh karena itu hendaknya hari bersejarah ini dapat menjadi sumber inspirasi, keteladanan dan pelajaran bagi segenap prajurit TNI Angkatan Udara dalam meningkatkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia umumnya dan TNI Angkatan Udara khususnya.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko selaku Irup pada upacara Peringatan ke-62 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Mabesau Cilangkap, Rabu (29/7). Upacara diikuti para pejabat TNI AU, perwira menengah, perwira pertama, bintara, tamtama dan PNS.

 

Dikatakan, semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi tinggi merupakan nilai luhur yang telah ditunjukkan oleh para pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara. Nilai luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan harus berkembang dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

 

”Nilai tersebut akan tetap relevan dan tidak pernah rentan oleh kondisi lingkungan strategis yang terus berkembang sesuai dengan dinamika tata hubungan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tegas Kasau.

Baca juga:  Danlanud Ats Hadiri Tasyakuran HUT ke-57 WARA Bogor

 

Menurutnya, ditengah situasi komplek sekarang ini masih dapat mempersembahkan pengabdian yang terbaik, sebagaimana dikatakan sejarawan kebangsaan Inggris, Collinwood, ”Belajar dari sejarah agar dapat mengenali diri sendiri karena mengenal diri sendiri berarti mengetahui apa yang dapat engkau lakukan”.

 

Peringatan ini, lanjut Kasau, diharapkan dapat memberikan makna demi masa depan perjalanan dan pengabdian TNI Angkatan Udara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Peristiwa heroik yang terjadi pada masa 62 tahun silam menorehkan tinta emas, perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel