Berita

Kasau: “Perjuangan Kita Belum Usai, Bahaya Wabah Virus COVID-19 Masih Berada di Sekitar Kita”

Dibaca: 23 Oleh 29 Jul 2020Tidak ada komentar
Kasau “Perjuangan Kita Belum Usai Bahaya Wabah Virus COVID-19 Masih Berada Di Sekitar Kita”
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA., Avi Mgt., MMOASc., Ph.D., membacakan sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara pada acara peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara tahun 2020, bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh perwakilan anggota Lanud Sutan Sjahrir, Rabu (29/7/2020).

Menurut Kasau, Pandemi Covid-19 masih terus melanda bangsa Indonesia. Bahkan, wabah virus ini telah menginfeksi lebih dari 16 juta jiwa yang tersebar di 216 negara di dunia. Di Indonesia sendiri sudah menelan lebih dari 4.800 korban jiwa. Tidak hanya itu, dampak pandemi bahkan meluas hingga kehidupan sosial dan perekonomian bangsa.

Namun demikian, di balik musibah pasti ada hikmah. Dari Covid-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar kita. Wabah ini mengajarkan kita untuk bersatu dan saling bahu membahu sebagai satu bangsa. Kita harus berjuang dan bangkit bersama. Saling mendukung dan saling meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

Baca juga:  SMA 5 Kota Tasikmalaya Mewakili Lomba Lukis Tingkat SMA dalam Rangka Peringatan HUT TNI ke-74

Selain itu, TNI Angkatan Udara telah membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan dan kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia. Kita juga menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan TNI Angkatan Udara guna menangani masyarakat terkena pandemi. Selain itu, para prajurit TNI Angkatan Udara, juga turut dilibatkan dalam menyosialisasikan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat Indonesia. Semua upaya tersebut adalah bentuk bakti TNI Angkatan Udara.

Saya juga mengingatkan, bahwa perjuangan kita belum usai. Bahaya wabah virus Covid-19 masih berada di sekitar kita. Untuk itu, teruslah bersabar, teruslah bersemangat, dan teruslah berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indonesia, jelas Kasau.

Seusai acara peringatan Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara dilajutkan dengan penanaman pohon sukun secara serentak yang diawali oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA., Avi Mgt., MMOASc., Ph.D., dan diikuti para Kepala Dinas (Kadis) Lanud Sutan Sjahrir bertempat di area Mako Lanud Sutan Sjahrir.

Baca juga:  LETDA PNB NEHEMIA ANANG WIJAYA RAIH TROPHY PENERBANG

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel