Berita

KASAU: PERSONEL MERUPAKAN ASET BERHARGA

Dibaca: 4 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sumber daya manusia merupakan elemen organisasi yang paling penting dalam sebuah sistem manajemen. Keberhasilan maupun kegagalan organisasi dalam mencapai tujuannya, sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia selaku subyek maupun obyek dalam sistem tata kelola pembinaan personel. Penegasan tersebut disampaikan Kasau Marsekal Madya Imam Sufaat yang dibacakan Asisten Personel (Aspers) Kasau Marsda TNI Sudjadijono S.E, MM. pada pembukaan Rapat Kerja Teknis Personel (Rakernispers) TNI AU tahun 2009 di Mabesau Cilangkap, Senin (14/12).

 

Penataan sistem manajemen sumber daya manusia TNI Angkatan Udara harus senantiasa lakukan secara bertahap dan berlanjut. Penataan sistem tersebut menyangkut pada asesmen kompetisi individu, membangun sistem pengadaan dan seleksi, pola pendidikan dan pelatihan, rotasi, mutasi dan promosi, perkuatan pola karier serta data base personel. Tantangan ini harus dapat diidentifikasikan sekaligus dijawab oleh jajaran personel dengan berbagai upaya yang maksimal.

 

Pembinaan sumber daya manusia merupakan investasi jangka panjang, yang sangat berpengaruh terhadap kultur organisasi dimasa mendatang. Mengingat hal tersebut, maka keberadaan aturan, kriteria maupun sistem,dan metode menjadi salah satu bagian yang penting dari sistem pembinaan yang diharapkan. Kesalahan yang terjadi dalam melaksanakan sistem rekruitmen, pendidikan, penggunaan, perawatan dan pemisahan personel akan sangat berdampak terhadap efektifitas dan effisiensi organisasi dalam mencapai tujuannya.

Baca juga:  Penyusunan Kurdik Suspa Minu Di Wingdikum

 

Pembinaan tenaga manusia, harus dikelola personel yang kapabel, mempunyai komitmen dan konsisten terhadap kebijakan yang telah ditetapkan. Hal ini penting, mengingat produktifitas kinerja organisasi menjadi tolak ukur keberhasilan dalam melaksanakan tata kelola pembinaan personel dan tenaga manusia TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel