Berita

Kasau: Personel TNI Angkatan Udara Aset Utama dan Paling Berharga yang Dimiliki TNI Angkatan Udara

KSAU : PERSONEL TNI ANGKATAN UDARA ASET UTAMA DAN PALING BERHARGA YANG DIMILIKI TNI ANGKATAN UDARA
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsma TNI Arief Mustofa, M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera 17-an Bulan Februari 2020 di lapangan apel Makohanudnas Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin (17/2/2020). Upacara dihadiri oleh Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Zulfahmi, para pejabat beserta seluruh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Dalam sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Kepala Staf Kohanudnas  (Kas Kohanudnas)  disampaikan “Perkembangan lingkungan global dewasa ini, telah menunjukkan terjadinnya berbagai konflik serta permasalahan krusial,seperti serangan swarm-drone yang menyasar kilang minyak Arab Saudi, eksekusi Amerika terhadap petinggi militer Iran dengan memanfaatkan drone,hingga yang terbaru merebaknya novel Corona Virus yang telah ditetapkan sebagai Darurat Kesehatan Global oleh WHO. Sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udara harus mampu melihat berbagai permasalahan ini dari sudut pandang pertahanan, sekaligus menyiapkan worst-case scenario  yang mungkin timbul dari berbagai issu tersebut. Kasau juga menjelaskan, sengketa di laut Natuna Utara beberapa waktu lalu telah menjadi wake-up call bagi pemangku kepentingan, baik ditingkat legislative maupun eksekutif. Pemerintah juga memahami bahwa pertahanan tidak boleh diartikan sebagai cost, namun sebuah investasi berharga demi tegaknya kedaulatan negara.

Baca juga:  Lanud Manuhua Sabet Juara I Voli

Lebih lanjut disampaikan “Kalian adalah asset utama dan paling berharga yang dimiliki TNI Angkatan Udara. Tidak peduli apa pun pangkat, golongan,kejuruan,dan dimana pun ditugaskan, setiap personel memiliki peran yang krusial dalam memastikan tetap berputar roda organisasi yang bernama TNI Angkatan Udara ini,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Kasau mengingatkan, ”Seluruh personel TNI Angkatan Udara, bekerjalah secara profesional sesuai tugas keahliannya,militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel