Berita

Kasau : Perubahan Strategis Menjadi Perhatian Khusus

Dibaca: 9 Oleh 24 Apr 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perubahan lingkungan strategis berdampak pada konstelasi Ipoleksosbud di dalam negeri maupun hubungan antar negara terkait isu perbatasan wilayah, menjadi perhatian khusus. Konflik komunal maupun horizontal yang perlu diwaspadai secara seksama terutama yang menimbulkan dampak negatif juga menjadi fokus keamanan dimana dalam melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara pun sedang mengalami proses perubahan.

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia pada serah terima jabatan Asrena Kasau, Aspers Kasau, dan Kadispenau di Mabesau, Cilangkap, Rabu (24/4).

Asrena Kasau dari Marsda TNI Ismono Wijayanto kepada Marsda TNI Mawardi, Aspers Kasau dari Marsda TNI Mawardi kepada Marsma TNI Herry Wibowo Eslah, sedangkan Kadispenau dari Marsma TNI Azman Yunus kepada Kolonel Pnb SB Supriyadi.

Dikatakan, titik berat keberhasilan Angkatan Udara dimulai dari kemampuan TNI AU dalam mengelola, merencanakan dan mengendalikan anggaran yang telah diberikan pemerintah. Tugas ini tentu tidak ringan, karena dituntut untuk mampu memenuhi seluruh kebutuhan organisasi dalam mengemban pelaksanaan tugas yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Donor Darah di Lanud Tarakan

“Dalam era keterbukaan ini, kelalaian, kecurangan, dan kegagalan dalam perencanaan dan pengelolaan anggaran, sudah tidak dapat ditoleransi lagi. Hampir seluruh elemen masyarakat mencermati penggunaan anggaran dan menuntut institusi untuk menggunakannya secara benar sesuai aturan”, jelas Kasau.

Dengan demikian suksesnya tugas dan tanggung jawab tersebut diperlukan personel-personel yang profesional dilandasi dedikasi dan loyalitas tinggi karena tugasnya berhadapan langsung dengan publik yang harus mendapatkan pelayanan dengan cepat dan efektif di bidang pengelolaan informasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel