Berita

Kasau : Perwira Harus Asah Diri

Dibaca: 46 Oleh 17 Nov 2017Tidak ada komentar
Kasau : Perwira Harus Asah Diri
#TNIAU 

TNI AU.    Mabesau Cilangkap (17/11). Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., pasca pendidikan Seskoau merupakan masa pengabdian dan perjuangan yang nyata, karena itu perwira lulusan selalu mengasah diri secara terus-menerus d manapun bertugas. Apa yang diperoleh di lembaga ini merupakan langkah awal, sedangkan untuk pengembangan selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada para mantan Pasis.

Demikian dikatakan Kasau dàlam amanatnya pada penutupan pendidikan Seskoau A. 54 TP 2017 di Seskoau Lembang, Jumat(17/11).  “Jangan berhenti untuk tetap menimba ilmu dan pengalaman dengan berpegang teguh kepada falsafah pendidikan “Dwi Warna Purwa Cendekia Wusana”, baik dalam bentuk pendidikan formal maupun pendidikan non formal, sehingga menjadi Perwira yang betul-betul siap menghadapi tantangan dan tuntutan dalam dinamika organisasi yang ada”.

Lebih lanjut Kasau mengatakan, pendidikan Seskoau bertujuan membekali Perwira Menengah (Pamen) TNI AU yang terpilih untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dengan pengetahuan manajemen, operasi udara pada strata operasional serta wawasan kepemimpinan yang dilandasi jiwa juang didukung kesamaptaan jasmani prima, agar mampu melaksanakan tugas pada jabatan komando dan staf di tingkat strategis.

Baca juga:  Yasarini Cab. Lanud Roesmin  Nurjadin Gelar Pertemuan dengan Orang Tua Murid SD Angkasa

Menurutnya saat ini Seskoau telah memiliki para Dosen dan Perwira Penuntun yang cukup memadai kualitasnya dalam mengajar dan membimbing Pasis. Sedangkan untuk kebutuhan pengajar ahli, Seskoau bekerjasama dengan berbagai akademisi, dosen, pakar, profesional dan pejabat terkait dari berbagai perguruan tinggi terkemuka maupun institusi penting.

“Harapan saya, alumnus Seskoau Angkatan Ke-54 terpacu menjadi perwira cerdas dan berkualitas yang memiliki karakter dan mampu menjadi pelopor keteladanan terhadap peningkatan kualitas pengabdian dan integritas diri menuju terbentuknya Angkatan Udara yang profesional, bersih dan berwibawa. Memiliki tingkat intelektualitas dan inovasi yang tinggi dalam mempelajari segala ilmu pengetahuan sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan TNIAngkatan Udara.

Seskoau Angkatan ke-54 diikuti sebanyak 108 orang Pasis yang terdiri dari 96 Pasis TNI AU (2 Wara), 2 Pasis TNI AD, 2 Pasis TNI AL dan 8 Pasis Mancanegara yang masing-masing dari Australia, Arab Saudi, India, Korea Selatan, Pakistan, Malaysia, Singapura dan dari Thaliand. Terpilih sebagai lulusan terbaik Mayor Pnb Adi Putra Buana, S.H. berhak menerima Piagam Widyatama yang diserahkan Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. Sedangkan penulis karya tulis perorangan (Taskap) terbaik diraih Mayor Pnb Pontianus Agung H, S.T., dan berhak mendapa piagam Satratama, serta penyusun Taskap Sastratama Mancanegara terbaik diraih Major Lee Hsiang Wei dari Singapura.

Baca juga:  MARSDA TNI YUYU SUTISNA LEPAS KAFILAH KOHANUDNAS PADA LOMBA MTQ TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel