Berita

Kasau : Perwira TNI AU Harus Kreatif Dan Berkharakter

Dibaca: 2 Oleh 21 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebagai pengawak Institusi Militer yang berbobot teknologi, seluruh Prajurit TNI AU utamanya yang berpangkat Perwira dituntut harus kreatif dalam setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepadanya, karena dari kreatifitas dan karakter yang dimiliki itulah maka ke depan TNI AU akan lebih maju dari yang ada sekarang. Demikian penekanan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriatna kepada para perwira Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Gedung Binayudha, Rabu (20/5).

“Sebagai seorang perwira jangan diam dan hanya menerima perintah dari Komandan maupun Atasan bila mengetahui perintah itu mengandung resiko yang membahayakan keselamatan terbang dan kerja. Seorang Perwira harus mampu memberikan saran positif dan inovatif dengan berbagai argumen factual sehingga tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan aman dan membuahkan hasil maksimal dan berkualitas. Bila para Perwira bisa bersikap demikian maka kelak akan menjadi Pemimpin yang berkarakter dan berhasil membawa TNI AU jauh lebih maju dari yang ada sekarang.” Ungkap Kasau.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Peringatan Natal Bersama 2019

Untuk mewujudkan sinergitas kerja Lanud Abd Saleh, Marsekal Agus Supriatna memerintahkan agar masing-masing Perwira selalu membangun komunikasi yang baik serta saling peduli sehingga tugas-tugas yang dipercayakan Komando Atas selalu dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Masih pada kesempatan yang sama, Orang nomor satu di Jajaran TNI AU yang selalu senang humor ini memerintahkan agar setiap anggota yang kreatif dan berprestasi dicatat dan dilaporkan ke atas untuk selanjutnya diberikan reward sesuai prestasi yang dicapai.

Usai memberikan pengarahan, Kasau meninjau Skadron Udara 4, 21, 32 dan Skadron Teknik 022. Dalam kunjungan ke Skadron tersebut, Kasau mendapatkan laporan dari masing-masing Komandan Skadron tentang kondisi yang ada baik keberhasilan pelaksanaan tugas maupun kendala yang dihadapi serta upaya yang dilakukan terhadap kendala yang ada. Sedangkan untuk membangun keakraban Senior-Yunior maupun Atasan-Bawahan, Kasau hadir dalam acara Malam Wira yang diselenggaran secara rutin tiap tiga bulan sekali oleh para Perwira Lanud Abd Saleh dan Insub.

Rencananya Kasau akan bermalam di Lanud Abd Saleh karena keesokan harinya Kasau akan meresmikan Gedung Depohar 30 yang baru. Dan selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja ke Lanud El-Tari Kupang.

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HALIM SAMBUT KEDATANGAN MENHAN AUSTRALIA

Kunjungan kerja Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna tersebut didampingi Ketua Umum PIA beserta Rombongan Pejabat Mabesau, Pangkoopsau, Pangkohanudnas, Dankorpaskhas, serta Dankoharmatau, yang disambut langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. Komandan Depohar 30, para Komandan Satuan serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh beserta para pengurusnya di VIP Room Lanud Abd Saleh

Sejalan dengan Kuker Kasau, Ketua Umum PIA Ardhya Garini, Ny. Agus Supriatna juga mengadakan acara Tatap Muka dengan seluruh Anggota PIA AG Lanud Abd Saleh dan Para Perwira Muda, bertempat di Gedung Serba Guna Depohar 30.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel