Berita

Kasau Pimpin Acara Penutupan Pendidikan Seskoau Angkatan ke-48

Dibaca: 13 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., memimpin pelaksanaan penutupan pendidikan Seskoau angkatan ke-48 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Kamis (3/11). Acara penutupan pendidikan menandai berakhirnya proses pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara tersebut, yang mulai dibuka sejak tanggl 14 Januari 2011. Lulusan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-48 terdiri dari 128 orang perwira yang terdiri dari 118 Pamen TNI AU termasuk 2 orang Pamen Wara, 2 Pamen TNI AD, 2 Pamen TNI AL, 6 Pamen dari mancanegara masing-masing satu orang dari Amerika Serikat, Malaysia, Korea Selatan, Pakistan, Thailand dan Singapura.

Sebelum acara penutupan pendidikan yang ditandai dengan penyerahan ijazah kepada pasis dan sertifikat kepada istri, Kasau juga mendengarkan laporan pendidikan Seskoau angkatan 48 di Bangsal Vacana yang disampaikan Direktur Pendidikan Kol Pnb Yadi Husyadi yang dihadiri oleh para pejabat Mabes TNI AU, Panglima/komandan Kotama TNI di Bandung juga Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, SE., Wadan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc., SSP., dan pejabat serta Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau. Selanjutnya Kasau juga memberikan pembekalan kepada pasis dan istri di Bangsal Srutasala mengenai peran sebagai perwira menengah lulusan Seskoau yang kelak memimpin satuan dan pada akhirnya membawa TNI AU ke arah organisasi yang profesional dalam pelaksanaan tugas-tugasnya.

Baca juga:  TNI AU Kerahkan Empat Pesawat untuk Tanggulangi Karhutla di Riau

Sedangkan dalam sambutannya usai penyerahan ijasah, Kasau menyampaikan di era perubahan yang serba cepat dalam perkembangan lingkungan strategik yang penuh dinamika saat ini, para perwira dituntut untuk mengembangkan diri, mencermati dan membaca situasi, sehingga mampu bertindak secara lebih komprehensif, integratif dan antisipatif. Diharapkan tindakan-tindakan para perwira walaupun dinamis tetap berpijak pada nilai-nilai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Kasau juga menekankan agar para perwira menekuni tugas pengabdian dengan sungguh-sungguh sesuai bidang tugasnya masing-masing dan berupaya secara maksimal untuk menghasilkan kinerja yang terbaik.

Lulusan terbaik Seskoau angkatan 48 adalah Mayor Pnb Wastum ( lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1996) dan berhak mendapakan Piagam Penghargaan “Wiratama” , sedang untuk Kertas Karya Perorangan (Taskap) sebagai karya tulis terbaik atas nama Letkol Lek Dr. Arwin D.W.Sumari, S.T.,MT. (lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1991) dan berhak mendapatkan piagam “Sastratama”. Selain dari itu, untuk lulusan terbaik Perwira Siswa Mancanegara yaitu atas nama Mayor Md. Rizam Bin Ahmad dari Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM).

Baca juga:  Mayor Kal Bayu Suhartono Jabat Kadislog Lanud H. AS Hanandjoeddin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel