Berita

Kasau Pimpin Upacara Pengesahkan Kodikau Menjadi Kodiklatau

Oleh 05 Sep 2016 Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pengesahan Kodikau menjadi Kodiklatau, di halaman depan Makodikau, Jakarta. Selasa, (30/8).

Dalam amanatnya Kasau menyebutkan bahwa dengan perubahan ini, Kodiklatau diharapkan mampu mewadahi kepentingan pengembangan dan perubahan organisasi yang mengarah pada sentralisasi pembinaan doktrin, pelaksanaan pendidikan dan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, berjenjang, berlanjut dan berkesinambungan sehingga TNI AU dapat berkembang pesat serta mampu bersaing secara konsep maupun skill dengan institusi lainyang didasarkan pada peningkatan kualitas dan profesionalisme personil TNI AU.

“Agar Kodiklatau ini dapat eksis dan mampu menjalankan fungsinya, maka harus dikelola secara profesional serta didukung personel yang memiliki disiplin, dedikasi, loyalitas dan semangat juang yang tinggi dalam bingkai pengabdian kepada bangsa dan negara”, kata Kasau.

Dalam acara tersebut Kasau didampingi ibu Briantira Agus Supriatna mendapatkan kehormatan untuk membuka selubung tulisan Kodiklatau pada gedung Mako Kodiklatau, pemukulan gong, penandatanganan prasasti, pelepasan burung merpati, serta pelepasan balon didampingi Dankodiklatau beserta ibu Novi Eko Supriyanto.

Yang hadir dalam upacara tersebut diantaranya, Wakasau Marsdya TNI Hadyan Sumintaatmadja, para asisten Kasau, Pangkoopsau I, Pangkoopsau II, serta undangan lainnya

Usai acara pengukuhan Kodikau menjadi Kodiklatau dilaksanakan pelantikan pejabat Kodiklat yang baru yaitu Marsma TNI Anang Nurhadi sebagai Dirjian Kodiklatau, Kolonel Tek Kukuh Sudibyanto sebagai Dirum Kodiklatau,Kolonel Tek Anwar Kasim sebagai Dirdok Kodiklatau, dan Kolonel Pnb Fadjar Prasetyo sebagai Dirdiklat Kodiklatau, di GOR Ganesha.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel