Berita

KASAU PIMPIN ZIARAH KE MONUMEN NGOTO

Dibaca: 4 Oleh 28 Jul 2010Tidak ada komentar
KASAU PIMPIN ZIARAH KE MONUMEN NGOTO
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat memimpin ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Adisutjipto dan Aburahman Saleh di Monumen Perjuangan TNI AU, Ngoto, Bantul, Rabu, (28/7). Ziarah dalam rangka peringatan ke-63 Hari Bhakti Angkatan Udara ini diikuti oleh para wisudawan purnapati, para pejabat TNI AU, keluarga pahlawan, anggota Lanud Adisutjipto dan AAU serta ibu-ibu anggota PIA maupun Karbol. 

Di Monumen Perjuangan TNI AU ini atau yang lebih dikenal dengan Monumen Ngoto, 29 Juli 63 tahun yang lalu, Pesawat Dakota VT-CLA dalam misi kemanusiaan jatuh ditembak pesawat Kitty Hawk Belanda. Pesawat yang membawa bantuan obat-obatan dari Palang Merah Malaya untuk Indonesia ini sedianya akan mendarat di Pangkalan Udara Maguwo. Korban tewas dalam peristiwa itu para perintis TNI AU, yaitu Komodor Muda Udara A. Adisutjipto, Komodor Udara Prof Dr. Abdurrahman Saleh dan Opsir Muda Udara Adisoemarmo. 

Rangkaian ziarah diakhiri dengan peletakan untaian melati di atas pusara oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan Ibu Imam Sufaat serta diikuti tabur bunga oleh 29 wisudawan purnapati, para pejabat TNI Angkatan Udara dan ibu-ibu anggota PIA serta keluarga pahlawan.  

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja mengatakan, kegiatan ziarah ini dimaksudkan selain untuk mendoakan dan mengenang jasa serta pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia. “Karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,“ tegasnya

Baca juga:  Giat Agama Kristen di Kodiklatau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel