Berita

Kasau: Pomau di Tuntut Memiliki Kepedulian Yang Tinggi

Dibaca: 10 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Polisi Militer Angkatan Udara di tuntut untuk memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional dengan landasan semangat dan jiwa juang yang tinggi” Demikian amanat Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, yang disampaikan oleh Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, ST., M.Si., pada saat sebagai Irup upacara peringatan ke-68 hari jadi Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) di Lanud Surabaya. Senin (3/11).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Keberhasilan Polisi Militer Angkatan Udara dalam mengemban peran, fungsi dan tugasnya dapat dilihat pada penampilan sosok prajurit Angkatan Udara pada umumnya terutama dalam disiplin, ketaatan terhadap hukum dan tata terib. Oleh Sebab itu Pomau sebagai penegak hukum hendaknya tetap memelihara dan terus meningkatkan kegiatan operasinya dalam penertiban dan penegakan disiplin, hukum dan tataterib baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan aparat terkait secara terencana, intensif dan berlanjut guna mengeliminir kuantitas dan kualitas pelanggaran yang dilakukan prajurit.

Baca juga:  Syukuran Kenaikan Pangkat Pangkosek Hanudnas II

Untuk memudahkan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Polisi Militer Angkatan Udara dalam rangka menegakkan hukum dan disiplin para prajurit TNI Angkatan udara maka warga Polisi Militer Angkatan Udara agar terlebih dahulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi dan mampu diimplementasikan dilingkungan satuannya yang sesuai dengan tema HUT Pomau kali ini yaitu “ Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi” Tambah Kasau dalam amanatnya.

Upacara ke-68 Hari jadi Pomau yang di ikuti oleh anggota TNI AU yang berada di Surabaya seperti Lanud Surabaya, Pusdik Hanudnas, Anggota TNI AU yang berdinas di Gartap III/Surabaya, Satrad 222 Ploso dan Gusang II Surabaya serta PNS TNI AU. Hadir dalam upacara peringatan HUT ke-68 POMAU Dansatpom Lanudal Surabaya, Kapolsek Sedati, Danramil Sedati dan Kepala Desa Sedati Agung serta para para pejabat Lanud Surabaya dan Perwakilan dari PPAU.

Baca juga:  RAPAT AWAL PEMBAHASAN PENYUSUNAN RENCANA KONTIJENSI TAHUN 2014 DI MAKOOPSAU I

Kemudian pada acara tambahan dilaksanakan penyerahan dua buah kendaraan sepedah motor dinas oleh Komandan Lanud Surabaya kepada dinas Sekertariat dan Smin Komandan setelah itu dilanjutkan lagi dengan atraksi beladiri tekwondo oleh anggota Lanud Surabaya yang di pimpin oleh Mayor Kes Wahyudi setelah itu diakhiri dengan acara syukuran yang dihadiri oleh seluruh anggota dan tamu undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel