Berita

Kasau : “Pomau Harus Waspadai Penghambat Disiplin”

Dibaca: 3 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia memerintahkan kepada seluruh prajurit Polisi Militer TNI AU (Pomau) dimanapun bertugas harus senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan yang menghambat upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, seperti sikap permisif, kurang peduli dan serba instan yang akhirnya mengabaikan aturan yang berlaku.

Perintah Kepala Staf Angkatan Udara tersebut disampaikannya pada sambutan tertulis pada upacara peringatan ke-68 Hari Jadi Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) yang jatuh tanggal 1 November 2014. Dilingkungan Lanud Atang Sendjaja (Ats) upacara militer di pimpin Kepala Dinas Operasi Lanud Ats Kolonel Pnb Suliono, mewakili Danlanud Ats Marsma TNI Dedy Permadi, SE, MMDS, yang di ikuti seluruh personel Satpom Lanud Ats, para pejabat, perwakilan pamen, pama, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Ats, di Main Apron Lanud Ats, Senin (3/11).

Menghadapi dinamika perubahan dan perkembangan tersebut, jelas Kasau, prajurit Pomau di tuntut memiliki kepedulian yang tinggi untuk terus bergerak mencari terobosan secara kreatif dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya secara profesional berlandaskan semangat dan jiwa juang tinggi.

Baca juga:  PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ DI LANUD ABD SALEH

“Untuk itu, tidak ada kata lain bagi seluruh warga Pomau agar terlebih dahulu memberikan contoh keteladanan dalam memantapkan pelaksanaan penegakan disiplin, mentaati hukum dan tata tertib secara pribadi, serta mampu di implementasikan di lingkungan satuannya,” tegasnya.

Kasau juga berharap dalam penyelenggaraan fungsi Polisi Militer di lingkungan satuan-satuan Angkatan Udara, hendaknya dapat lebih di intensifkan agar perkara pidana yang terjadi di lingkungan Angkatan Udara dapat segera di tuntaskan. “Dengan demikian, komitmen terhadap upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib, dalam kehidupan prajurit dapat di wujudkan,” tuturnya.

Peringatan Hari Jadi ke-68 Pomau ini bertema, “Dengan di landasi semangat wira waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakan hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur Prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi,”.

Setelah upacara, seluruh personel Satpom Lanud Ats juga melaksanakan ziarah ke Taman Makam Bahagia “Memorial Park” Lanud Ats.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel